Safari Subuh, Kapolda Sulbar: Manusia Adalah Ciptaan Allah yang Sempurna


Mamuju, FMS - Menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, selain memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si juga memiliki cara ampuh meraih kepercayaan dan dukungan langsung dari masyarakat yaitu melalui gerakan sholat subuh berjamaah.

"Memikat hati masyarakat itu harus dengan lemah lembut dan kelembutan itu ada saat kita berada di rumah Allah Subuhanahu Wataalah yaitu memakmurkan masjid," tutur Kapolda.

Gerekan Subuh berjamaah ini juga sudah cukup lama dilaksanakan dan mendapat respon positif dari masyarakat Sulbar. Alhamdulillah sudah menjadi kegiatan rutin Kepolisian dan Pemerintah daerah dengan mendatangai seluruh masjid di Kabupaten Mamuju.


Pada kegiatan subuh berjamaah kali ini, Kapolda Sulbar menyambangi Masjid Al Wali Dain Pondok Pesantren Hidayatullah Mamuju, Rabu (26/12/2018).

Usai Sholat Subuh berjamaah, Kapolda Sulbar juga menyampaikan nasehat agama sekaligus nasehat kamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Sulbar.

Dalam Tausianya, kapolda mengatakan, manusia itu adalah ciptaan paling sempurna diantara mahluk lainnya namun derajat kemulian tergantung dari perbuatannya atau kadar keimanannya. Untuk itu, dalam menjaga keimanan perlu untuk saling mengingatkan kepada kebaikan, salah satunya dengan mengajak untuk memakmurkan masjid.

"Memakmurkan masjid itu salah satu dari tiga syarat terhindarnya daerah dari suatu bencana atau bala, jika kita sudah mampu menerapkan ini di Sulbar yakin saja longsor, tsunami, gempa dan lainnya akan terhindarkan meski para peneliti pakar dan dukun mengatakan Sulbar akan di timpa bencana," kata Kapolda.


Sementara itu, mengenai situasi kamtibmas saat ini masyarakat dihadapkan dengan perayaan hari natal  2018 dan tahun baru 2019 masehi serta Pemilu 2019.

" Untuk itu, perlu sinergitas dan memperkokoh talisilaturahim dalam menyukseskan seluruh agenda kegiatan yang ada," imbuh Kapolda.

Turut menghadiri kegiatan tersebut Kepala Sekolah Pondok Pesantren hidayatullah, Da’i Pondok Pesantren Hidayatullah, Santri Pondok Pesantren Hidayatullah, Tokoh Agama beserta masyarkat Mamuju.

(usman)

Related

MAMUJU 703418558674089984

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini