Polsek Karossa Gelar Cipta Kondisi Jelang Tahun Baru


Mateng, FMS - Kepolisian Sektor (Polsek) Karossa menggelar kegiatan pemeriksaan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat termasuk angkutan umum dan angkutan barang di depan Mapolsek setempat sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas agar kondusif di perayaan Natal dan menjelang masuknya Tahun Baru.

"Pemeriksaan kendaraan tersebut dalam rangka cipta kondisi wilayah guna mengantisipasi adanya barang-barang bawaan yang berbahaya, terlarang maupun barang ilegal serta antisipasi gangguan kamtibmas lainnya," kata Kapolsek Karossa Iptu Mukhtar Mahdi, Selasa (25/12/2018), pukul 21.30 Wita - 23.15 Wita.

Dalam pelaksanaannya, kata dia, anggota melaksanakan pemeriksaan terhadap semua kendaraan yang melintas di depan Mapolsek Karossa dan selalu mengutamakan senyum, sapa, dan salam.


"Tak hanya surat-surat kelengkapan saja yang diperiksa, namun barang bawaan setiap pengendara juga turut diperiksa," ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut dalam rangka cipta kondisi Natal dan menjelang tahun baru. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan senjata tajam (sajam), senjata api (senpi) maupun barang-barang ilegal, hanya saja pihak Kepolisian memberikan tindakan maupun teguran dan pembinaan kepada sejumlah pengendara yang tidak tertib berlalu lintas.

Iptu Mukhtar mengimbau kepada masyarakat setempat untuk menjaga situasi kota yang kondusif menjelang datangnya tahun baru.


Adapun isi dari imbauan tersebut, pertama, tidak menyalakan petasan yang dapat mengganggu ketentramaan warga, tidak menjual dan mengkomsumsi minuman keras (miras), tidak menggunakan narkoba, tidak menggunakan knalpot racing, ugal-ugalan di jalan, konvoi dan agar tetap waspada sehingga tidak menjadi korban pidana yang marak menjelang tahun baru.

Kedua, selalu menjaga toleransi antar umat beragama, tidak melakukan kegiatan sweeping serahkan kepada pihak yang berwajib bertindak.

"Harapan Polsek Karossa agar peran serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dalam menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif selama natal dan memjelang masuknya pergantian tahun," ucap Iptu Mukhtar.

(ani)

BERITA LAINNYA

MATENG 6600920823482136547

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item