Dendam, Pemuda Asal Polman Ini Tewas Dibunuh


Polman, FMS - Pemuda asal Dusun Tallo, Desa Bala, Kecamatan Balanipa Kabupaten Polman, Karman (37) tewas diparangi di Desa Bala, Kecamatan Balanipa Kabupaten Polman, Minggu (27/1/2019), pukul 16.00 Wita.

Keluarga korban yang enggan disebutkan identitasnya mengaku, Karman mengalami luka tusuk di bagian bahu belakang, perut dan kepala kiri bagian depan. Akibat luka yang cukup parah, korban tewas seketika.

"Warga sempat membawa korban ke Puskemas, namun nyawanya tidak tertolong," ujarnya, di rumah duka, Jumat (27/1/2019), pukul 21.00 Wita.

Dia mengatakan, korban dibunuh saat perayaan acara maulid di desa itu.

Dia mengaku, sebelumnya terjadi cekcok antara Karman dan Amri hingga terjadi perkelahian.

"Dari pengakuan saksi yang melihat, sempat terjadi perkelahian antara Karman dan Amri dan mengakibatkan korban tidak sadarkan diri. Korban mengalami luka tusuk yang cukup parah," tuturnya.

Dia mengungkapkan, kasus pembunuhan ini dilatarbelakangi dendam.

"Korban konflik dengan Amri, sehingga menimbulkan dendam," tutupnya.


Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Polman, AKP Syaiful Isnaini membenarkan adanya insiden pembunuhan tersebut. "Ya, korban memang dibunuh," ucapnya.

Syaiful mengungkapkan, berdasarkan keterangan saksi, awalnya terjadi perkelahian antara Karman dan Amri. Perkelahian itu sempat dipisahkan oleh warga. Kemudian, keduanya pulang ke rumahnya masing-masing.

Tak lama kemudian, Karman bersama temannya Fikal mendatangi rumah Amri dengan membawa parang dan mengajak Amri berduel menggunakan parang.

Melihat kejadian tersebut, kemudian teman Amri yang berada di rumah Amri, diantaranya, Yakin alias Kama Tati, Jumali, Fadil, Kundu, Sa'dir, Usman alias Kumal, dan Baso kemudian mereka semuanya mengambil benda tajam berupa parang, badik, dan tombak, lalu mendatangi Karman yang berada di jalan depan rumah Amri.

Kemudian terjadilah perkelahian itu, masing-masing menggunakan benda tajam hingga mengakibatkan Karman meninggal dunia.

(Rudi)

Related

POLMAN 7356296389380993802

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini