Deklarasi Pemilu Damai, Kapolres Majene Himbau Tolak Kecurangan


Deklarasi Pemilu Damai.

Majene, FMS - Sebagai upaya partisipasi Polres Majene dalam menjaga situasi Pileg dan Pilpres 2019 untuk mewujudkan pemilu aman, sejuk dan damai, Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK menghadiri deklarasi Kampanye Damai Pemilu tahun 2019 tingkat Kabupaten Majene dengan tema "Menolak Hoax, Politisasi Sara dan Politik Uang" oleh KPU Majene di pelataran gedung Assamalewuang, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Rabu (20/03).

Pada kegiatan kali ini, Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK melakukan penandatanganan deklarasi pemilu damai disaksikan oleh Ketua KPU Majene, Ketua Bawaslu Majene.

Asri Effendy menghimbau untuk tetap bersama - sama menciptakan pemilu damai di tahun 2019 ini.

"Kami menghimbau kepada seluruh pihak terkait agar bersama-sama dengan pihak kepolisian resort Majene untuk menciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk di 2019 ini," kata Asri.

Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat untuk menolak segala bentuk kecurangan dalam pemilu seperti Politik uang, penyebaran isu sara dan ujaran kebencian pada pemilu kali ini.

"Mari kita sama - sama menolak segala bentuk kecurangan dalam pemilu seperti politik uang,penyebaran isu sara dan ujaran kebencian," kata Asri.

Asri berharsp, semoga kedepan sampai tanggal 17 April 2019 pemilu bisa berjalan kondusif demikian juga setelahnya.

"Saya melihat warga Majene yang mayoritas asli Mandar ini ternyata sangat luar biasa sekali kekerabatannya. Sangat menjunjung tinggi kesopanan," sebut Asri.

"Saya optimis pada Pemilu tahun 2019 bisa tercipta pemilu aman damai dan sejuk, ini bukan hanya ceremonial tapi bisa jadi aksi nyata dihari pemilihan, perhitungan dan penetapan," sambungnya.

Untuk diketahui bahwa pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua KPU Majene Muh. Arsalin Aras SH, Asisten I Setda Majene Djazuli Mucthtar SP MH, Ketua Bawaslu Majene Syofian Ali S. Pdi, perwakilan Kodim 1401Majene Kapten Inf Rahmad, Kasi Pidum Kejari Majene Andi Asben SH, Kepala kesbangpol Majene Rustan Rauf SE, MM, serta para Pimpinan partai Politik, tokoh masyarakat, tokoh organisasi, dan tokoh adat se-Kabupaten Majene.

(Irham/Adi)



Related

MAJENE 7016550647067421123

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini