Rutan Majene Gelar Sosialisasi dan Pemeriksaan Kesehatan

Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Di Rutan Majene.

Majene, FMS  - Rumah Tahanan (Rutan) Klas llB Majene menggelar Sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan kepada warga binaan tentang bahaya penyakit Tuberculosis (TBC), Rabu (19/3/19).

Pemeriksaan ditangani langsung oleh Tim medis Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Majene.

Kepala Rutan Kelas IIB Majene, I Wayan Nurasta Wibawa mengatakan, pemeriksaan tersebut untuk memastikan warga binaan apakah ada yang positif TBC.

"Prioritas utama kita dalam sosialisasi ini adalah himbauan kepada warga binaan agar menjaga pola hidup sehat tentang bahaya TBC, dan cara menanggulangi TBC," kata I Wayan

Ia memastikan, untuk saat ini belum ada warga binaan di Rutan Menggalami masalah TBC atau HIV AIDS.

"Untuk saat ini belum ada warga binaan kami mengalami TBC atau HIV AIDS, Pernah sih dulu ada 1 warga binaan yang dipositifkan TBC, tapi demi menjaga penularan kami langsung memindahkannya ke Lapas Polewali Mandar untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik, karena kami disini masih kurang fasilitas kesehatan," ujar i Wayan

Menurutjya, itu dilakukan sebab Lapas Polman memiliki klinik khusus pengobatan TBC, Sementara Rutan Majene belum tersedia fasilitas tersebut.

"Adapun pemeriksaan kesehatan secara umum dilakukan setiap 2 kali seminggu, untuk mengetahui perkembangan kesehatan warga binaan Rutan Kelas IIB Majene," kunci I Wayan.

(Irham/Adi)

BERITA LAINNYA

MAJENE 5405236431670960827

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item