KPU Majene Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara


Majene, FMS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene menggelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Tahun 2019, di Lapangan Bola Kelurahan Baruga Kecamatan Banggae Timur, Kamis (28/3/2019).

Menurut Komisioner KPU Divisi Tekhnis Penyelenggara Munawir, pelaksanaan simulasi bertujuan untuk menyamakan persepsi, pandangan dan aturan-aturan yang harus dilaksanakan penyelenggara Pemilu, yakni KPU, KPPS dan Pengawas.

"Sehingga para penyelenggara pada saat pelaksanaan Bimtek kepada KPPS bisa lebih nyata dan memahami dalam memberikan gambaran terkait proses pemungutan suara," ujar Munawir.

"Kami gelar simulasi seperti kenyataannya nanti, agar para penyelenggara dari KPPS dan pengawas bisa mengantisipasi dan meminimalisir masalah yang dapat terjadi," sambungnya.

Ketua PPK Kecamatan Banggae Timur Idham Ilyas menambahkan simulasi tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran tentang cara pemungutan dan penghitungan suara sekaligus memperkuat kesiapan PPK dan PPS dalam Pemilu 2019.

"Bagaimana masyarakat mengetahui tatacara pelaksanaan atau mekanisme prosedur yang berlaku di TPS nantinya, begitupun juga para calon KPPS yang baru masuk bergabung bisa mengetahui tatacara yang perlu dilakukan Di TPS nantinya," tutupnya.

(Muh. Irham)

BERITA LAINNYA

MAJENE 3217224942706699031

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item