Rutan dan Pemda Majene Lakukan Penghijauan Kota


H. Lukman,M.Pd (Wakil Bupati Majene)

Majene, FMS - Sebagai upaya untuk melakukan penghijauan dalam kota, Kepala Rutan Kelas II B Majene bersama dengan Wakil Bupati Majene melakukan kegiatan penanaman bibit Pohon di Sport Center Majene Jumat (22/03).

Kepala Rutan Majene I Wayan Nurasta Wibawa mengatakan, penghijauan yang dilakukan Rutan Majene adalah Rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Pemasyarakatan yang ke 55.

"Penghijauan tidak hanya sebatas lingkungan Rutan, namun kami berupaya untuk ikut serta penghijauan di kota majene dan sekitarnya, Hal ini sebagai bakti sosial Rutan kepada Pemda dan masyarakat Majene," ujar I Wayan.

Adapun bibit sebanyak 5000 ini kami peroleh dari balai DAS Sulbar yang berlokasi di Malunda,"imbuhnya.

"Kesisahan bibit pohon yang belum tertanam, pihak rutan  bekerjasama dengan Beberapa Muspida untuk bersama-sama melakukan penanaman bibit pohon di dalam kota Majene salah satunya dari dandim 1401 Majene," terang I Wayan.

Sementara ditempat yang sama Wakil Bupati Majene H.Lukman, M.Pd pada kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan program penghijauan dari Kementrian Hukum dan Ham bekerja sama dengan Pemerintah Daerah di masing-masing Unit Pelaksana Teknis (UPT).

"Pemda Majene tentu sangat berterima kasih atas gerakan penghijauan yang dilakukan di dalam kota Majene, karena ini memberikan  motifasi bagi kami untuk bagaimana menghijaukan kota kita ini," ujar Lukman.

Dirinya mengaku akan memerintahkan jajarannya untuk memelihara bibit pohon yang telah ditanam oleh Rutan Majene.

"Kami akan menugaskan dinas terkait untuk pemeliharan bibit pohon yang sudah di tanam oleh pihak rutan," pungkas Lukman.

(Muh. Irham)

BERITA LAINNYA

MAJENE 1556893577102909052

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item