TNI-Polri Gelar Apel Kesiapan Kunjungan Presiden Jokowi di Mamuju


Mamuju, FMS - Menindak lanjuti kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo bersama Ibu Hj. Iriana Joko Widodo di Sulawesi Barat hari ini, Kamis (28/3/2019), TNI/Polri dan seluruh unsur terkait lainnya telah mempersiapkan seluruh rangkaian pengamanan untuk menyambut RI 1.

Pagi ini contohnya, untuk memastikan kesiapan dan kekuatan seluruh personil maka dilaksanakan apel pengecekan pengamanan VVIP RI 1 Ir. H. Joko Widodo bersama Ibu Hj. Iriana Joko Widodo.

Apel kesiapan pengamanan VVIP RI 1 ini dipimpin langsung oleh Danrem 142 Tatag Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto, Humas Polda Sulbar di dampingi Karoops Polda Sulbar Kombes Pol Moch Noor Subchan beserta pejabat Makorem lainnya.

Ditempat yang sama pejabat utama Polda Sulbar lainnya bersama para pejabat Korem 142 Tatag juga turut menghadiri kegiatan pengecekan meski tidak terlibat langsung pada apel kesiapan.

Dalam arahannya, Danrem 142 Tatag mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh personil atas kesiapan dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP sehingga tugas yang dilaksanakan tertunai sesuai dengan harapan.

Tak hanya itu, pihaknya juga menekankan dan mengingatkan agar seluruh unsur memahami dan menguasai prosedur tetap pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.

"Ingat apabila ada kejadian atau hal-hal yang menonjol di lapangan segera dilaporkan kepada pimpinan agar tindakan dan langkah yang diambil sesuai menyalahi prosedur," kata Danrem.

Usai apel pengarahan kesiapan pengamanan VVIP RI 1, selanjutnya masing-masing personil menempati
ploting yang telah ditentukan sekaligus melakukan sterilisasi.

Ditempat yang sama Karoops Polda Sulbar, Kombes Pol Moch Noor Subchan, saat ditemui mengatakan pada pengamanan VVIP RI 1 ini, melibatkan 1.500 personil TNI/Polri serta unsur terkait lainnya demi memastikan kunjungan Presiden di Sulbar tetap aman dan lancar.

"Untuk pengamanan VVIP RI 1, pasukan disiagakan sebanyak 1.500 personil gabungan dari TNI dan Polri serta unsur terkait," tutupnya.

(Ahmad)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 4333939460258109710

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item