Gubernur Sulbar Ajak Umat Beragama Hindari Konflik


Mamuju, FMS - Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengajak umat beragama di Sulbar untuk saling menjaga, agar terhindar dari berbagai konfik antar agama.

Hal itu disampaikan saat menghadiri  acara Focus Grup Discussion (FGD) Kerukunan Umat Beragama Tahun Anggaran 2019 di Wisma Malaqbi Mamuju, Kamis, 11 April 2019.

"Mari kita saling menjaga sesama umat beragama di Sulbar ini, sehingga  terhindar dari konflik konflik agama. Jadikan Sulbar kuat dengan beragama, berbudaya, bermartabat dan berbudi luhur," ajak Ali Baal.

Ali Baal menyebutkan, bila setiap umat beragama di Sulbar sudah mempunyai pemahaman yang baik untuk mencegah berbagai bentuk konflik  dan radikalisme, maka  kerukunan antar  umat beragama dapat berjalan dengan baik.

"Hal ini harus diawali dari diri masing-masing terlebih dulu," tandas Ali Baal.

Ia menambahkan, kerukunan antar umat beragama di Sulbar dinilai berjalan baik. Namun menurutnya, upaya menjaga kerukunan tersebut harus terus dilakukan.


"Kegiatan seperti ini sangat penting dan bila perlu dilaksanakan rutin beberapa kali dalam setahun dan adanya forum  ini, tidak hanya sebatas diskusi, namun juga dapat dilihat hasil praktek dikehidupan nyata, apakah  berjalan  dengan baik dan optimal,” tandas Ali Baal.

Jelang pesta demokrasi 17 April mendatang, melalui forum itu, Ali Baal  berharap, agar umat beragama tetap rukun walaupun berbeda pilihan.

"Khususnya jelang pesta demokrasi ini, berbeda pilihan itu wajar dan beda pendapat itu manusiawi," tutur Ali Baal.

Selain Gubernur Sulbar, kegiatan itu juga dihadiri Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Baharuddin Djafar dan Kakanwil Kemenag  Sulbar, H. Muflih B fattah, serta para tokoh lintas Agama Sulbar. (Advetorial)

(Wati)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 4038997578201134782

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item