Kapolda Sulbar Lepas 2.809 Personil Untuk Pengamanan TPS Pemilu 2019


Mamuju, FMS - Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar melepas 2.809 personil untuk pengamanan TPS pada Pemilu 2019.

Pelepesan personil tersebut dilaksanakan di Lapangan Mapolda Sulbar, Jalan Aiptu Nurman Kalubibing Mamunyu, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura, Sabtu (13/4/2019).

Mashura menjelaskan, selain itu, dari TNI juga dilibatkan dalam pengamanan TPS yakni sebanyak 1.207 plus 7.728 Linmas yang akan membantu langsung pengamanan di 3.864 TPS yang tersebar di wilayah hukum Sulawesi Barat (Sulbar).

"Jadi, total pengamanan TPS sebanyak 11.744 petugas," sebut Mashura.

Menurutnya, seluruh anggota BKO pengamanan TPS, langsung berangkat menuju tempat penugasan. "Tiba di tempat penugasan mereka langsung melapor kepada Kapolres setempat," ujarnya.


Kata Mashura, Kapolda juga menegaskan agar seluruh personil BKO untuk segera beradaptasi dan mengenali siapa-siapa KPPS di tempat yang ditugaskan, siapa petugas Linmas, siapa petugas TNI yang ada, siapa Kepala Desa, siapa Ketua RT/RW.

"Ini dilakukan agar memudahkan komunikasi, apabila ada permasalahan di lapangan, sekaligus meminta no handpohe dari semuanya," tuturnya.

Kapolda juga meminta, agar pada saat di lokasi penugasan, untuk selalu jaga sikap dan prilaku.

"Junjung tinggi netralitas dan laksanakan misi utama mengamankan dan mengawal pelaksanaan Pemilu 2019 sampai di TPS," jelasnya.

Kapolda juga meminta agar anggota Polri dapat bekerjasama dan saling berkoordinasi dengan TNI dan Linmas serta dari komponen pendukung lain yang ada di TPS.

Selain itu, penegasan juga dilakukan Kapolda kepada personilnya untuk mengamankan lokasi di luar TPS yang memungkinkan terjadinya ancaman yang dapat mengganggu berlangsungnya pelaksanaan pemungutan suara di TPS.

(Ahmad)

Related

MAMUJU 8831829040469779090

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini