Pecah Kaca Mobil Dinas Pemda Mamuju, Perampok Gondol Uang Rp 11 Juta

Kaca depan pecah

Mamuju, FMS - Aksi perampokan dengan modus memecahkan kaca mobil kembali terjadi di Mamuju, Sulbar, Senin (8/4/2019). Pencuri berhasil mencuri uang sebesar uang Rp 11 Juta, laptop dan handphone yang ditaruh di mobil Dinas milik Pemda Mamuju yang dikemudikan oleh Pembantu Bendahara Pemda Mamuju, Sri.

Saat itu, Sri memarkir kendaraannya di parkiran kantor Bupati Mamuju, Jalan Sukarno Hatta, Kabupaten Mamuju.

Pelaku diduga memecah kaca pintu mobil depan sebelah kiri untuk mengambil uang saat pemiliknya masuk ke kantor usai dari Bank BPD.

Kasat Reskrim Polres Metro Mamuju, AKP Syamsuriansyah membenarkan adanya peristiwa tersebut. Pihaknya menerima laporan dari korban beberapa saat setelah kejadian dan langsung ke lokasi kejadian.

"Berdasarkan keterangan korban, diduga modus yang digunakan pelaku dengan memecah kaca mobil sebelah kiri. Pelaku langsung membawa kabur tas milik korban yang berisi uang tunai dan sejumlah barang lainnya," katanya.

Ia mengatakan sebelumnya korban sendirian mengambil uang di Bank Sinar Mas kemudian ke Bank BPD. Diduga pelaku sudah mengamati gerak-gerik korban terlebih dahulu sebelum melancarkan aksinya.

"Hal itu terlihat dari aksinya yang begitu cepat dan pelaku langsung membawa kabur tas milik korban. Diduga juga pelaku sudah mengetahui kalau uang korban ada di dalam tas," katanya.

(Ani)

Related

MAMUJU 243975522747014703

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini