Kapolres Majene Akui Kinerja KPU Sukses

Kapolres Majene AKBP Asri Effendy berada di tengah-tengah komisioner KPU Majene. foto : humas Polres Majene

Majene, FMS - Usai sudah proses penghitungan dan rekapitulasi suara di tingkat KPU kabupaten/kota di Kabupaten Majene.

"Sejak hari pencoblosan hingga proses penghitungan rekapitulasi suara di seluruh TPS yang tersebar di wilayah Kabupaten Majene, semua berlangsung aman dan lancar," ucap Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, Selasa (7/5/2019).

Ia menilai, sejumlah fakta terjadinya perbedaan dan kesalahan dalam penghitungan suara dapat diselesaikan dengan adil dan transparan dalam rapat pleno terbuka yang digelar di Gedung Tammajarra LPMP Provinsi Sulawesi Barat bebarapa waktu lalu.

Asri Effendy lebih jauh mengatakan, secara kesuluruhan Pemilu di Majene berjalan lancar, jujur serta transparan mulai proses rekapitulasi di tingkat Kabupaten Majene.

"Hal itu tidak lepas dari peran serta penyelenggara Pemilu dan pihak Keamanan dalam hal ini TNI – Polri dan Linmas," ujar Asri Effendy.

Untuk itu ia mengapresiasi seluruh personil Polres Majene dan Kodim 1401 Majene yang bersama-sama melakukan pengamanan mulai dari kawal kotak suara ke TPS hingga rapat pleno terbuka yang digelar oleh KPU Majene sehingga kerawanan atau permasalahan yang akan terjadi saat penghitungan suara dapat teratasi secara baik.

Di tempat berbeda, Ketua KPU Majene Muh Arsalin Aras, SH ditanya atas suksesnya ia dan komisioner lain dalam menyelenggarakan Pemilu 2019 di Kabupaten Majene menyatakan, sebenarnya semua masyarakat tahu bahwa Pemilu 2019 sedikit berat, karena dilaksanakan dua pemilihan secara bersamaan yaitu Pilpres dan Pileg.

"Para petugas Pemilu mulai dari tingkat desa hingga kecamatan sudah bekerja keras. Bahkan, ada yang sampai dirawat, dan ada yang sampai meninggal dunia. Mereka semua adalah pahlawan demokrasi yang harus dihormati oleh rakyat Indonesia, atas jasa dan pengorbanannya yang dilakukan untuk Negara ini," ungkap Arsalin.

Tak lupa ia berterima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi hingga Pemilu di Majene berjalan aman, damai dan sejuk.

(akbar)

BERITA LAINNYA

MAJENE 3001892109260877817

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item