Polsek Karossa Beri Pengamanan Jamaah Tarwih


Mateng, FMS - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Karossa rupanya sangat serius untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, salah satunya dengan menjaga dan menekan angka kriminalitas berupa pencurian di bulan Ramadhan. 

Demi menekan kejahatan, para korps baju cokelat tersebut rela menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Karossa saat melaksanakan ibadah shalat Tarawih di malam Ramadhan.

Kapolsek Karossa, Iptu Mukhtar mengatakan, demi kenyamanan jamaah tarwih, jajarannya akan terus meningkatkan patroli dan pengamanan kegiatan masyarakat di malam hari selama puasa Ramadhan.

Salah satu bentuknya adalah dengan menjaga masjid, sebagai tempat tujuan masyarakat Karossa melaksanakan shalat Tarawih.

"Ada 18 Masjid di Karossa, semua personil kami tugaskan untuk berjaga. Hal tersebut guna menekan kriminalitas," kata Mukhtar, Selasa (7/5/2019).

Mukhtar menjelaskan, Polisi akan selalu hadir ditengah masyarakat.

"Kita akan senangtiasa berkeliling untuk menghadirkan polisi di tengah masyarakat, sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa dengan nyaman dan aman serta shalat tarwih," jelas Mukhtar.

Mukhtar menambahkan, personil digerakkan sejak pukul 19.00 Wita untuk pengamanan di masjid-masjid yang banyak terparkir kendaraan jamaah dan meningkatkan patroli malam terutama saat menjelang shalat Tarawih.


Mukhtar juga meminta kepada masyarakat di wilayah Karossa dan sekitarnya, terutama para orangtua agar ikut mengawasi anak-anaknya dalam menjaga ketertiban dengan tidak bermain petasan atau mercon, karena dapat mengganggu kekhusyukan shalat tarawih. 

Dia juga berharap ketertiban lalu lintas di jalan raya juga tetap dijaga.

"Personil juga akan menjaga ketertiban seputaran masjid, seperti mencegah terjadinya letusan suara petasan atau mercon karena dapat mengganggu warga yang melaksanakan shalat tarawih," tambahnya.

Dia juga mengakui akan menindak siapa saja yang mencoba mengancam dan mengganggu situasi kamtibmas di Karossa.

(Ahmad)

BERITA LAINNYA

MATENG 7654185146794262616

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item