Satlantas Polres Mamuju Tangkap 22 Motor Hasil Balapan Liar Selama Ramadhan

22 motor hasil balapan liar dikandangkan di Mapolres Mamuju

Mamuju, FMS - Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Mamuju bekerjasama dengan Satuan Sabhara, masih terus melakukan operasi keselamatan 2019 hingga hari ini, 14 Mei 2019 di beberapa titik di Kabupaten Mamuju.

Khusus pada Bulan Ramadhan kali ini, operasi tersebut ditujukan kepada para pelaku balap liar yang ada di beberapa titik di Kabupaten Mamuju.

Selain itu, satlantas Polres Mamuju juga mengincar penggunaan kenalpot racing roda dua yang cukup meresahkan masyarakat.

Kasat Lantas Polres Mamuju, AKP Edi Suntono mengatakan, dalam operasi selama Ramadhan, sudah ada 22 Unit motor yang telah diamankan.

Motor-motor tersebut dijaring oleh Satlantas bersama Sabhara Polres Mamuju karena digunakam untuk balapan liar, pada saat pelaksanaan ibadah puasa sedang berlangsung.

"Selama Ramadhan ini, sudah ada 22 unit kendaraan roda dua yang kita amankan, karena digunakan untuk balap liar para pemiliknya," kata AKP Edi, Selasa (14/5/2019).

Ia menjelaskan, para pelaku balapan liar selama ramadhan umumnya adalah para remaja.

Olehnya, motor yang disita tersebut bakal diamankan selama Ramadhan, nanti baru dapat diambil setelah Hari Raya Idul Fitri.

Hal tersebut dilakukan untuk memberi efek jera kepada para pemilik kendaraan yang melakukan balapan liar selama Bulan Suci Ramadhan.

"Penyitaan ini juga menjadi peringatan untuk pengendara lain, agar tidak ikut-ikutan dalam melakukan balap liar, yang dapat mengganggu ketenangan masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa," ujarnya.

Ia juga menghimbau, para pengendara motor yang menggunakan knalpot racing agak tidak digunakan lagi, sebab dapat mengganggu masyarakat khususnya dalam pelaksanaan salat. 

"Saya juga berharap agar masyarakat Mamuju tidak melaksanskan balapan liar karena sangat membahayakan  orang lain dan diri sendiri," tutup AKP Edi.

(Wati)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 7648130975277932060

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item