Kapolres Matra Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila

Pasangkayu, FMS - Kapolres Mamuju Utara (Matra) AKBP Made Ary Pradana beserta unsur forkopimda Pasangkayu menghadiri giat upacara memperingati Hari Lahir Pancasila di Lapangan Apel Pemda Pasangkayu.

Adapun bertindak selaku Irup adalah Sekda Pasangkayu Firman dan selaku Komandan Upacara adalah Pasi OPS Kapten Inf Hasan serta Perwira Upacara Kasat Lantas Polres Matra Iptu Muhammad Nur.

Upacara peringatan hari lahir pancasila dihadiri oleh oleh Wakil Bupati Pasangkayu Muhammad Saal, Kapolres Mamuju Utara AKBP Made Ary Pradana, Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Tandiesak, Waka Polres Matra, Para Asisten Setda Pasangkayu, Anggota DPRD Pasangkayu, Para Kepala OPD serta Pasukan dari TNI dan Polri.

Dalam Amanah Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia yang dibaca Oleh Sekda Pasangkayu Firman, menyatakan, Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup yang digali oleh para pendiri bangsa yang merupakan suatu anugrah yang tiada tarah dari Tuhan YME untuk bangsa Indonesia. Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian harus terus diperjuangkan terus menerus, Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ditempat yang sama Kapolres Mamuju Utara AKBP Made Ary Pradana menegaskan, Pancasila sudah final, tidak boleh ada yang mencoba mengutak-utik apalagi mengganti dengan ideologi yang bertentangan. 

"Pancasila itu pemersatu bangsa. Sejarah sudah membuktikan. Hanya Pancasila yang mampu menyatukan bangsa Indonesia. Jika ada upaya untuk menggantinya maka akan berhadapan dengan TNI, Polri dan seluruh rakyat Indonesia," pungkasnya.

(Ahmad)

BERITA LAINNYA

PASANGKAYU 2173372170631382574

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item