Pimpin Apel Malam Takbiran, Kapolsek Karossa Minta Kesiagaan Ditingkatkan

Mateng, FMS - Polsek Karossa menggelar apel kesiapan malam takbiran. Apel dipimpin langsung Kapolsek Karossa Iptu Mukhtar Mahdi.

Dalam sambutannya, Mukhtar mengingatkan agar personelnya untuk terus meningkatkan kesiagaannya.

Kata Mukhtar, kewaspadaan perlu ditingkatkan karena saat ini akan mulai malam takbiran, kriminalitas bisa saja terjadi. Mukhtar juga meminta sinergi kepolisian dengan Dinas Perhubungan dan Dinas Pemadam Kebakaran, Tagana, Banser serta PPM perlu ditingkatkan.

"Mari kita sama-sama tumbuhkan niat motivasi untuk menciptakan situasi yang kondusif, penggalangan semua lembaga harus bersinergi," ujarnya. Selasa (4/6/2019)

Pada saat takbiran nanti, Mukhtar juga meminta petugas mewaspadai potensi tawuran antar warga.

Karena itu, komunikasi dengan masyarakat juga harus dibuat lancar. Masyarakat diharapkan aktif mencegah tawuran di lingkungannya.

"Semua harus kita amankan. Bhabinkamtibmas saya minta lakukan koordinasi RT/RW, kelurahan, kecamatan dan tokoh masyarakat. Yang tak lain juga tawuran antar masyarakat. Hal itu harus diwaspadai. Kita harus hilangkan itu. Peran serta tokoh masyarakat, agar tidak terulang," tutur Mukhtar.

Apel malam takbiran juga diikuti oleh anggota TNI AD, Dinas Perhubungan dan Dinas Pemadam Kebakaran, Banser dan PPM serta Tagana.

(Ahmad)

BERITA LAINNYA

MATENG 6463970231599725189

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item