Polsek Karossa Jaring 16 Motor Gunakan Knalpot Racing


Knalpot racing hasil tangkapan Polsek Karossa
Mateng, FMS - Jajaran Polsek Karossa berhasil mengamankan 16 motor yang menggunakan knalpot racing dalam operasi cipta kondisi jelang idul fitri 1440 H yang digelar di depan Mapolsek Karossa, Jalan Poros Karossa-Pasangkayu.

"Kita berhasil mengamankan 16 motor yang menggunakan knalpot racing," ujar Kapolsek Karossa Iptu Mukhtar Mahdi, Senin (3/6/2019) pukul 21.45 WITA.

Mukhtar mengatakan, 16 motor yang terjaring ini telah diamankan di Mapolsek Karossa.

"Sebagai langkah pembinaan, kami minta kepada pemilik motor ini untuk segera mengganti knalpotnya dengan yang standar. Gantinya harus di Polsek dan mereka terima dengan baik. Ini kami lakukan demi ketertiban lalu lintas di malam takbiran agar tidak mengganggu," ucapnya.

Iptu Mukhtar mengatakan, Ops Cipkon ini juga sebagai tindak lanjut atas keluhan warga masyarakat yang merasa terganggu akibat kebisingan suara yang bersumber dari bunyi knalpot bising.

"Masyarakat merasa sangat terganggu oleh kebisingan bunyi Knalpot racing sepeda motor khususnya pada malam hari. Saat jam istirahat apalagi ketika melaksanakan ibadah, keluhan inilah yang langsung kita sikapi melalui pelaksanaan Ops Cipkon dengan sasaran knalpot cacing," katanya.

Permasalahan knalpot racing memang menjadi atensi khusus jajaran Polsek Karossa belakangan ini. Hal tersebut sering ditekankan oleh Kapolres Metro Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan kepada seluruh pejabat utama dan kapolsek jajaran.

"Intinya kita berupaya mewujudkan keamanan dan kenyamanan warga masyarakat, jadi segala sesuatu yang menjadi faktor penyebab gangguan kenyamanan, salah satu contohnya knalpot racing ini," ujarnya.


(Ahmad)

BERITA LAINNYA

MATENG 8242216955827813973

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item