STQ di Kalimantan, Kafilah Sulbar Turut Andil




Pontianak, FMS - Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi Kakanwil Kemenag Sulbar, DR. H. Muflih B Fattah menghadiri pelaksanaan Seleksi Tilaatil Qur'an (STQ) Nasional ke XXV yang dilaksanakan di Pontianak, Kalbar, Sabtu, 29 Juni 2019. 

Sebelum lomba dimulai, Gubernur Sulbar, Ali Baal berkesempatan mengunjungi kafilah Sulbar di Hotel Ibis dan memberikan support kepada mereka sebelum berlomba.

Ali Baal menyampaikan, pelaksanaan STQ sudah terencana mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan saat ini tingkat nasional. 

Sebelum mengikuti STQ, ada latihan yang dilakukan hingga terpilih yang mengikuti tingkat nasional saat ini, itu semua sudah terencana dan memerlukan persiapan.

"Yang tak kalah pentingnya adalah mengembangkan syiar Islam. Inilah yang terpenting. Kemudian misinya, soal siapa-siapa juara atau tidak yang penting kita ikhlas, kalau sudah ikhlas, tulus berbuat dan berlatih insya Allah akan mendapatkan hasil, karena ini adalah lomba, ada yang kalah, ada yang menang, apapun hasilnya kita harus ikhlas terima, dilaksanakan saja dengan baik yang penting syiar ini bisa dimengerti oleh siapa yang ikut dan termotivasi bagi yang ikut dan kepada yang lainnya, agar betul - betul sepanjang masa,  MTQ dan STQ ini terus bersemarak di nusantara dan dunia,  itu yang kita harapkan," kata Ali.

Alhamdulillah, Sulbar juga pernah juara MTQ tingkat internasional, yaitu Hasan Basri dan Nurhidayah. Ini membuktikan, meskipun Sulbar merupakan provinsi termuda, mampu menunjukkan kepiawainnya di tingkat internasional. 

"Mudah- mudahan diantara yang ikut ini ada lagi yang bisa menunjukkan kepiawaianya di tingkat internasional, dan kita akan terus membina," support Ali Baal kepada khafilah.

Diakhir pertemuan , Ali Baal terus menyemangati para khafilah, dan mengharapkan untuk terus bersemangat dan ikhlas dalam berbuat. 

(Wati)

BERITA LAINNYA

NASIONAL 3639462310302777062

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item