ASN Pemkab Mamuju Jalani Tes Urine, Hasilnya



Mamuju, FMS - Pemerintah Kabupaten Mamuju kembali melakukan tes urine kepada jajarannya. Setelah tahap pertama yang berlangsung pada Senin (24/6/2109) lalu, kini tes urine kembali dilakukan, Senin (1/7/2019).

Deteksi penyalahgunaan narkoba tersebut berlangsung atas kerjasama antara Dinas Kesehatan Mamuju dan Satuan Narkoba Polres Metro Mamuju.

"Upaya untuk menekan angka penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Mamuju ini, diharapkan dapat efektif dengan mulai membersihkan keterlibatan jajaran pemerintah terlebih dahulu," kata Wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababari.

Irwan mengatakan, untuk menekan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Mamuju, idealnya dimulai dari diri sendiri dalam hal ini lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju.

"Lingkup OPD harus bersih dari narkoba dulu baru kita keluar menyasar komunitas yang lain seperti seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Mamuju," terang Irwan.

Menurutnya, tes urine hingga dua tahap ini merupakan langkah cerdas, dimana pemerintah tidak hanya sekadar memberi nasehat ataupun himbauan tetapi langsung mulai memberantas di lingkup internal.

Tak ketinggalan, Bupati dan wakilnya pun ikut memberi sampel urinenya kepada pihak Satnarkoba Polres Mamuju.

Sementara untuk hasilnya, Pemerintah Kabupaten Mamuju menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk diproses lebih lanjut.

(Wati)

Related

MAMUJU 4366401288502716301

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini