400 Warga Terima BSPS, Bupati Mamuju Sebut Sebagai Upaya Tuntaskan Kemiskinan


Mamuju, FMS - Bupati Mamuju H. Habsi Wahid kembali menyerakan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak kategori (T0) 400 unit untuk 400 KK di Ruang Pola Lantai III kantor Bupati Mamuju Selasa, (13/08/2019).

Sebelumnya juga telah diserahkan langsung sebanyak (T1) 500 unit untuk 500 KK pada bulan Juni lalu, bantuan berupa biaya renovasi rumah tak layak huni yang digelontorkan Pemerintah melalui Satuan Kerja Non Vertikal tertentu (Satker SNVT) perumahan Provinsi Sulawesi Barat.

Menurut Habsi Wahid, adanya bantuan perumahan ini akan membantu mengatasi tingkat kemiskinan karena rumah yang tidak layak huni juga merupakan indikator kemiskinan terjadi, program ini akan menjadi salah satu upaya penuntasan kemiskinan yang juga merupakan program pembangunan jangka lima tahun yang telah di programkan Pemerintah Daerah, sekitar 2000 unit dalam tiga tahun ini sudah hampir selesai.

"Kehadiran BSPS sangat membantu masyarakat untuk memperbaiki kulitas kebutuhan mendasar mereka dengan memiliki rumah yang layak tentu dapat memperbaiki segala aktifitas yang mungkin dulunya sulit untuk dilakukan di rumah," pungkansya.

Terlepas dari itu, Pejabat Pembuat Komitmen Bantuan Rumah Swadaya (PKK-BPS) Satuan Kerja Non Vertikal (SKNV) Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Barat, Harwan menjelaskan bahwa (T1) sebanyak 500 unit yang diserahkan pada Juni lalu merupakan kategori siap untuk dikerjakan dan sudah memiliki dana karena pendatannya dilakukan sejak tahun lalu, sedangkan (T0) sebanyak 400 unit yang baru berikan hari ini, akan mulai di proses dari awal, pendataan, verifikasi sampai pencairannya.

"Bantuan berbentuk dana sebesar Rp 15 juta biaya pembelian bahan bangunan dan Rp 2,5 juta ongkos kerja tersebut akan diberikan secara bertahan melalui rekening masing - masing dari total dana Rp. 17,5 juta tersebut hanya Rp.2,5 bisa di tarik tunai sedangkan sisanya itu tidak dapat ditarik melainkan hanya untuk pembayaran bahan bangunan," ujarnya.

(Wati)

Related

MAMUJU 5821129403380447624

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini