71 Calon Paskibraka se-Sulbar Masuk Diklat


Mamuju, FMS - Sekprov Sulbar, Muhammad Idris membuka secara resmi Pendidikan dan Latihan (Diklat) calon Pasukan Pengibar Berdera Pusaka (Paskibraka) tingkat Sulbar, di ruang meeting lantai II Kantor Gubernur Sulbar, Senin 5 Agustus 2019.

Dalam sambutannya, Idris menyatakan, sangat bangga dengan peserta diklat calon paskibraka, sebab mereka merupakan putera-puteri terbaik yang terpilih se- Sulbar.

"Saya merasa bangga terhadap saudara-saudara yang telah terpilih bergabung dalam kelompok ini. Kalian adalah putera-puteri terbaik dari enam kabupaten yang ada di Sulbar," ucap Idris.

Idris mengatakan, terpilihnya mereka sebagai calon paskibraka tidak mungkin langsung jadi begitu saja tanpa melalui pemantauan yang intens yang dilakukan oleh tim, sekolah dan juga mungkin keluarga ikut terlibat di dalamnya. 

Bahkan seiring dengan itu, lanjut Idris, kehadirannya mereka juga tentu dengan prestasi dan dedikasi yang dimiliki.

Untuk itu, Idris berharap, melalui diklat tersebut akan semakin memperkuat jiwa nasionalosme dan patriotisme dikalangan putera-puteri bangsa, khususnya para pelajar yang sudah terpilih menjadi peserta paskibraka provinsi.

"Dengan begitu, diklat ini dapat memberi makna dan bukan hanya sekedar rutinitas atau seremonial belaka," tandasnya.

Lebih lanjut, Idris menyatakan, diklat calon paskibraka Sulbar 2019 merupakan momentum yang sangat strategis untuk membekali peserta dengan berbagai pengetahuan, pembinaan fisik, sikap dan mental. 

Hal itu dilakukan agar para peserta memiliki kesiapan yang prima dalam melaksanakan tugasnya sebagai paskibraka agar diperingatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

Melalui kesempatan itu, Idris berpesan kepada peserta calon paskibraka, panitia, pembina, pelatih, pendamping, tim medis dan instruktur senam yang terlibat dalam diklat, hendaknya dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. 

Sementara, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulbar, Muhammad Hamzih, mengemukakan, diklat calon paskibraka dilaksanakan untuk membentuk karakter, watak dan kedisiplinan jiwa nasionalisme, serta kemampuan mereka menjadi paskibraka secara baik, menjadi kebanggaan keluarga, sekolah, daerah asal dan masyarakat.

Hamzih menyampaikan, peserta diklat calon paskibraka tersebut, merupakan putera-puteri yang terpilih di enam kabupaten se-Sulbar.

Pelaksanaan diklat akan berlangsung selama kurang lebih dua minggu di Wisma Malaqbi Mamuju, yakni dimulai 4 - 19 Agustus 2019.

Adapun peserta diklat calon paskibraka, sebanyak 71 orang yang berasal dari siswa siswi SLTA dan sederajat di enam kabupaten se-Sulbar yang, dengan rincian yakni Mamuju 17 orang, Majene 12 orang, Polewali Mandar 15 orang, Mamasa 7 orang, Mamuju Tengah 8 orang dan Pasangkayu 12 orang. 

(Ani)

Related

MAMUJU 5948468353291789223

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini