Gandeng PAP, Lurah Karema Ubah Sampah Jadi Berdaya Guna


Lurah Karema Rahmat Nur

Mamuju, FMS - Lurah Karema Kecamatan Mamuju Rahmat Nur, menggandeng Professores Art Production (PAP).

PAP merupakan sebuah lembaga yang konsen terhadap lingkungan, pendidikan dan pemberdayaan untuk mengubah sampah menjadi lebih berdaya guna dan memiliki nilai ekonomis.

Fouder dan ceo PAP, Fatma, mengaku sangat antisias atas atensi yang diberikan Lurah Karema untuk melakukan pembinaan bagi kalangan remaja puteri dan ibu-ibu di kelurahan.

Ia optimis target untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat dalam memanfaatkan sampah menjadi barang yang bernilai ekonomis akan dapat terwujud terlebih jika didukung oleh pemerintah.

"Kita akan bantu supaya ibu-ibu juga selain mengatasi persoalan sampah, bisa juga membantu keuangan keluarga dengan membuat kerajinan dari barang bekas," kata dia.

Fouder dan ceo PAP, Fatma

Selain melatih pembuatan kerajinan, lebih teknis PAP juga melayani pembelian beberapa jenis sampah plastik dengan harga yang cukup kompetitif, seperti sampah koran bekas Rp.700 perkilo gram, jerigen bekas oli 2000 perkilo gram, sampah karung semen 500 perkilo gram, dan beberapa jenis sampah lain yang juga dapat ditukarkan dengan barang bermanfaat di depo PAP yang berada di belakang Kantor Bupati Mamuju.

Terkait hal itu, Lurah karema Rahmat Nur mengaku sangat bersemangat untuk terus menggalakkan pelatihan serupa di wilayah kerjanya, mengingat selain dapat membantu warganya dari aspek ekonomi juga sekaligus dapat mendorong suksesi gerakan Mamuju Mapaccing yang terus di gaungkan oleh Pemkab Mamuju.

(Wati)

Related

MAMUJU 887285160903690337

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini