Hari Pramuka Ke 58, Bupati Habsi Tinjau Kemah Besar di Kalukku


Mamuju, FMS - Hari gerakan pramuka diperingati setiap tanggal 14 Agustus. Tahun 2019 ini gerakan pramuka mencapai usia ke 58 tahun. Memperingati momen bersejarah tersebut, setiap kwartir biasanya menggelar event perkemahan.

Di Kabupaten Mamuju sendiri, Kwartir Ranting Kecamatan Kalukku nampak eksis dalam memperingati dan memeriahkan hari gerakan pramuka, dimana setiap tahunnya menggelar event yang tergolong besar yakni perkemahan dan ragam kompetisi.

Eksistensi tersebut mendapat perhatian dari Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid. Ia mengucapkan apresiasi yang tinggi atas terlaksannya kegiatan kepramukaan setiap tahunnya di Kecamatan Kalukku.

"Hal ini membuktikan komitmen yang kuat dari semua komponen pramuka di wilayah ini yang sangat terjaga sehingga setiap tahun mampu melaksanakan event serupa namun dengan kemasan yang terus diperbaharui. Ini pun menandakan kekompakan seluruh pemangku kepetingan di Kecamatan Kalukku juga terpelihara dengan baik," terang Habsi Wahid saat bertindak sebagai inspektur dalam apel besar gerakan pramuka di Desa Kabuloang, Kecamatan Kalukku, Rabu (14/8/2019).

Kepada para anggota pramuka, Habsi berharap dapat menjadi garda terdepan untuk memberikan tauladan atas sikap saling menghargai dan menghormati, sehingga potensi yang dapat menggangu keutuhan NKRI dapat ditangkal sejak dini.

Ia juga mengingatkan agar setiap anggota pramuka senantiasa berpedoman pada dasa darmanya.

"Anggota pramuka harus lebih mawas diri dan jangan mudah terpengaruh atas provokasi yang menyesatkan, utamanya yang disebarkan melalui sosial media yang arahnya hanya ingin membuat perpecahan melalui penyebaran berita bohong atau hoax. Oleh sebab itu kita semua harus bijak dalam menerima informasi dan tetap menggunakan akal sehat, serta berpedoman pada dasa darma agar senantiasa terhindar dari hal-hal yang menjerumuskan," kata Habsi.

Sementara Ketua Panitia, Kapriansah, menyatakan, kemah apel besar tersebut akan berlangsung selana tiga, 14-16 Agustus di Lapangan Sepak Bola Desa Kabuloang, Kalukku.

Kemah besar tersebut diikuti 405 peserta putra dan 405 peserta putri, yang terdiri dari penggalang SD/MI 35 regu putra dan 35 regu putri, serta Penggalang SMP/MTs dan Penegak SMA/SMK/MA masing lima regu putra dan putri.

(Wati)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 8795512290523472733

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item