34 Bintara Jalani Pembaretan Brimob Polda Sulbar


Mamuju, FMS - Setelah mengikuti pelatihan dan orientasi pengenalan lingkungan, 34 bintara remaja angkatan 43 yang terpilih bergabung pada satuan brimob kini menjalani tradisi puncak yaitu pembaretan yang menjadi kegiatan turun temurun di lingkungan Polri.

Seperti tradisi lainnya di lingkungan Polri, seluruh bintara remaja ini diwajibkan mengikuti segala tahapan pembekalan yang ada hingga betul-betul dinyatakan pantas mengembang tugas berat saat bergabung di satuan brimob.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura mengatakan, tradisi ini adalah proses penerimaan bintara baru yang berlangsung sejak dulu agar saat bertugas dilapangan para baja dapat lebih menghargai seniornya (hierarki) yang setingkat lebih tinggi sekaligus untuk meningkatkan respek dan ketanggapan saat menerima perintah dari atas langsung.

Pembaretan yang berlangsung di lokasi Kelapa Tujuh dipimpin oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si dan dihadiri oleh para pejabat utama, Rabu (14/8/2019).

Sebelumnya, seluruh bintara remaja melakukan long march dengan melewati medan berat sebagai perjuangan dalam membuktikan kemampuan dan kesiapan para baja untuk bergabung di satuan brimob.

Kapolda Sulbar dalam amanatnya mengharapkan para bintara remaja mampu mengemban tugas sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat yang profesional melalui tradisi ini.

"Aplikasikan hal-hal yang positif yang didapatkan selama masa orientasi dan jangan melakukan tindakan yang dapat merusak citra Polri dan jadilah kebanggaan instansi Polri," pesan Kapolda.

(Wati)

Related

MAMUJU 1425418593210300874

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini