HMI Manakarra: Tidak Ada Unsur Kesengajaan Insiden di Cianjur



Ketua HMI Cabang Manakarra, Sopliadi

Mamuju, FMS - Atas insiden aksi mahasiswa yang terjadi di Cianjur, Ketua HMI Cabang Manakarra Sopliadi meyakini bahwa aksi tersebut tidak ada unsur kesengajaan.

"Saya tahu persis setiap gerakan yang dibangun oleh teman-teman mahasiswa itu murni lahir dari sebuah narasi intelektual yang sangat rasional. Olehnya kami menyesalkan insiden kejadian yang mengakibatkan tiga anggota Polri terkena luka bakar," kata Sopliadi. Jumat (16/8/2019).

Menurutnya, HMI Manakarra turut berempati kepada anggota Polri yang terkena luka bakar.

"Kami berempati dengan beberapa anggota Polri yang terkena luka bakar pada saat mengamankan jalannya aksi. Semoga dengan kejadian itu, kita semua dapat mengambil hikmahnya agar kedepannya, kejadian yang sama tidak terjadi di Bumi Malaqbi yang sama sama kita cintai ini," ucap Sopliadi.

Sopliadi menambahkan, kalau pun ada yang melakukan tindakan tersebut dengan unsur kesengajaan itu adalah oknum yang sengaja merusak gerakan aksi tersebut dan konsekwensinya tentu akan berhadapan dengan aturan atau hukum yang berlaku di negara ini.

"Kami yakin bahwa itu adalah oknum yang sengaja merusak gerakan aksi dan tentunya konsekwensinya akan berhadapan dengan hukum yang berlaku di negara kita," tutup Sopliadi.

(Ani)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 936649727197942401

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item