Mahasiswa Petembak Majene Raih Piagam Penghargaan Pertama di Unhas


Firazh Ahmadilla Ma'ga (kanan) saat menerima Piagam Penghargaan Pertama di Lapangan Tembak Unhas pada tanggal18 agustus 2019 lalu. foto : Ist


Majene, FMS -- Satu lagi prestasi yang berhasil diraih mahasiswa asal Majene - Firazh Ahmadilla Ma'ga. Ia berhasil meraih piagam penghargaan dalam even lomba menembak di Lapangan Tembak Unhas pada tanggal18 agustus 2019 lalu.

Firazh sapaan akrab Firazh Ahmadilla Ma'ga berlomba di kelas Metal Silhoutte Multirange yang merupakan salah satu cabang olahraga menembak yang akan dilombakan pada Sea Games Manila dan PON XX Papua yang akan datang.

Siapa sosok Firazh ? Ia adalah mahasiswa baru di Fakultas Biologi Universitas Hasanuddin Makassar dan putra pertama seoran Prajurit TNI di Kodim 1401 Majene yaitu Serka Ma'ga yang juga merupakan atlet tembak dan sudah banyak mengukir prestasi.

Tercatat, Firazh pernah meraih prestasi juara satu untuk Majene pada lomba Duta Anti Narkoba, juara satu Duta Genre Sulbar dan The Best speaker Debat Bahasa inggris Tingkat Provinsi Sulbar.

Ditanya soal kiat apa yang dia pakai untuk menjadikan putranya berprestasi, Serka Ma'ga mengatakan, modal utama dalam berlatih adalah disiplin, tekun dan sabar.

"Tanpa itu, raihan prestasi akan menjauh," katanya.

Selaku orang tua, dia berharap agar kelak bisa menjadi anak yang sholeh dan bisa berprestasi lagi di bidang pendidikan dan olah raga menembak tentunya.

"Jangan lupa tekun beribadah dan berlatih," pungkasnya.

(akbar)

BERITA LAINNYA

MAJENE 3511730789973929934

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item