Miris, Hanya untuk Mabuk Lem, Anak Ini Nekat Curi Kotak Amal


Tersangka Pencuri Kotak Maka di Sejumlah Masjid di Majene. foto : Humas Polres Majene



Majene, FMS -- Seorang siswa di salah satu SMA Negeri di Majene harus berurusan dengan pihak berwajib. Pasalnya, Ia disangka telah mencuri kotak amal di enam masjid berbeda.

Direalese oleh Kapolres Majene melalui WA, Kamis (8/8/2019) sekitar pukul 10:30 Wita, warga bersama Piket Fungsi dan Piket SPKT Polres Majene mengamankan seorang pelajar di Lingkungan Labuang, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene yang tertangkap tangan sedang melakukan pencurian di wilayah hukum Polres Majene,

Dalam realese itu disebutkan, Muh FIR (17) seorang pelajar di salah satu SMA Negeri di Majene ditangkap saat mencuri kotak amal di salah satu masjid.

Warga Lingkungan Lembang, Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur ini terlihat oleh salah seorang warga sedang merusak (mencungkil) gembok kotak amal masjid dan mengambil uang di dalamnya.

"Ia didapati berpakaian seragam sekolah tengah mencungkil kotak amal di Masjid Nurul Abrar Lingkungan Labuang, Kelurahan Labuang, Kecamatan Banggae Timur," kata Kapolres Majene AKBP Asri Effendy.

Melihat kejadian itu, warga kemudian mengamankan Fir dan menghubungi Polres Majene.

"Selanjutnya Piket Fungsi dan Piket SPKT mendatangi TKP serta mengamankan Lel. Fir," ujar Asri Effendy.

Dihadapan polisi, Fir mengaku bahwa dirinya telah melakukan pengrusakan gembok kotak amal masjid dan mengambil uang di dalamnya. Selain itu Fir juga mengakui bahwa sebelum melakukan pencurian, dia telah bolos sekolah dan pergi minum Komix.

"Usai minum Komix, Fir meminjam sepeda motor ke salah satu rekannya berkeliling kota Majene dan singgah di Masjid Nurul Abrar," cerita Asri Effendy.

Fir juga mengaku bahwa dirinya sudah sering melakukan pencurian kotak amal masjid untuk membeli Komix dan lem demi memabukkan diri.

Tidak tanggung-tanggung, Ia mengaku mencuri kotak amal di enam masjid berbeda diantaranya, Masjid Nurul Mahmuda Lembang sebanyak 2 kali, Masjid Krida Insani Lerumahan Lembang sebanyak 2 kali, Masjid Nurul Mudzakirin Rusung sebanyak 2 kali, Masjid Nurul Mustakim Lipu sebanyak 1 kali, Masjid Abu Bakar Passarang sebanyak 1 kali, Masjid Nurul Abrar Labuang sebanyak 2 kali.

Dari tangan Fir, polisi mengamankan satu unit Sepeda Motor Jupiter Z warna merah hitam, satu buah besi hitam yang dipakai untuk merusak (mencungkil) gembok kotak amal masjid, satu buah gembok yang telah dirusak oleh pelaku, satu buah kotak amal masjid Nurul Abrar Passarang, uang sebanyak Rp 263,5 ribu dan satu buah Handphone merk Samsung.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, polisi mengamankan Fir berikut barang buktinya di Mapolres Majene.

(akbar)

BERITA LAINNYA

MAJENE 9039052597167227665

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item