Sekprov: GenRe Ajak Generasi Muda Pikirkan Masa Depan



Mamuju, FMS - Sekprov Sulbar, Muhammad Idris membuka secara resmi malam grand final ajang kreatif produktif GenRe tingkat Provinsi Sulawesi Barat tahun 2019, di Atrium Mall Maleo Town Square, Rabu, 28 Agustus 2019.

Muhammad Idris sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dimana kegiatan itu mewakili harapan remaja-remaja agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba, pernikahan usia anak serta perilaku seksual.

"Melalui GenRe yang kita hidupkan ini, kita harus mengajak para generasi muda untuk memikirkan masa depan jika mereka tidak dapat merancang maka dikatakan gagal sehingga GenRe kita harus perkuat terus," kata Idris.

Idris mengungkapkan, ajang kreatif produktif GenRe adalah mencari bibit untuk menjadikan model untuk para remaja menuju kesuksesan terutama dunia pendidikan agar menjadi unggul dikanca internasional dari negara-negara lain.

Sementara, Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat, Andi Rita Mariani mengatakan, Genre adalah salah satu strategis BKKBN dari tiga programnya dan sasaran utamanya adalah remaja.

"Karena kita tahu dimasa remaja sangat kompleks sekali yang dihadapi, perlu adanya pendekatan, bimbingan sehingga mereka dapat menjadi generasi penerus, berencana, cita-cita kita dimasa depan," kata Andi Rita.

Ajang kreatif GenRe merupakan wadah untuk berkreasi lalu mengolah kemampuan mereka dari beberapa pertanyaan tetapi jauh-jauh hari pembekalan mengenai materi GenRe sudah diberikan agar saat audisi mereka tidak canggung.

Malam Grand Final Ajang Kreatif Produktif GenRe tingkat Provinsi Sulawesi Barat yang diikuti sebanyak 28 peserta dari jalur pendidikan yaitu SLTA, masyarakat dari beberapa daerah di Provinsi Sulawesi Barat. 

"Tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut guna para remaja lebih kreatif dalam menyikapi program-program BKKBN melalui pusat informasi konseling remaja (Pik remaja) dan mampu menyikapi keadaan masa kini, pengaruh teknologi, internet dan media elektronik," pungkasnya.

(Wati)

Related

MAMUJU 8932357782109855353

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini