Sertijab Dansat Brimob, Pesan Kapolda Sulbar: Jalin Komunikasi


Mamuju, FMS - Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Satuan Brimob, Jumat 23 Agustus 2019.

Kegiatan ini dilaksakan langsung di Markas Polda Sulawesi Barat dan dihadiri Pejabat Utama Polda Sulbar, Kapolres Metro Mamuju Dan Kapolres Mamuju Utara turut terlihat Hadir.

Serah terimah Jabatan Dansat Brimob Polda Sulbar dari Kombes Pol Muhammad Anis Prasetyo kepada AKBP Irwan Sazali.

Kapolda Sulbar dalam amanatnya menyatakan, melalui serah terima jabatan kita berharap roda organisasi Polri dapat terus survive bergerak maju serta beradaptasi terhadap dinamika perubahan yang terjadi. Sehingga mampu menjawab seluruh tuntutan dan harapan masyarakat serta mengabdi berbagai tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

"Serah terima jabatan sebagai suatu langkah positif dalam rangka regenerasi kepemimpinan di lingkungan Polda Sulawesi Barat, sehingga diharapkan adanya peningkatan kualitas kinerja serta dinamika organisasi dapat berjalan sesuai dengan program dan target pencapaian kinerja yang telah ditetapkan," ujar Baharudin Djafar.

Kapolda juga menyebutkan, melihat kinerja sosok Kombes Pol Muhammad Anis Prasetyo Santoso yang selama selama 2 tahun 8  bulan dalam memimpin korps Brimob, telah memberikan pengabdiannya dengan penuh totalitas bagi Polda Sulawesi Barat.

"Beliau (Anis Prasetyo-red), telah memperlihatkan karakter yang kuat dalam merefleksikan nilai-nilai kepemimpinan dengan penuh kesederhanaan dan profesionalisme. Gaya kepemimpinan tersebut telah memberi pengaruh signifikan bagi Polda Sulawesi Barat terutama dalam menjaga solidaritas dan eksistensi Polda Sulawesi Barat di setiap pelaksanaan tugas sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat," ucap Baharudin Djafar.

Sementata, Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura menambahkan, Kapolda juga menyebutkan, berbagai keberhasilan mampu diraih satuan Brimob Polda Sulbar di pentas nasional, seperti BKO Pengamanan Asena Games 2018 di Jakarta, BKO Misi kemanusiaan pasca gempa tsunami, BKO Polda Matro Jaya dalam pengamanan pasca penetapan hasil pilres 2019, BKO Polda Papua dalam operasi Nemangkai dan ikut serta dalam pemecahan rekor selam di Manado.

"Apa yang telah dikerjakan ini tercata sebagai sejarah pendiri Mako Satuan Brimob di Polda Sulawesi Barat," ujarnya.

Dia berpesan dengan kapabilitas, kredibilitas dan integritas, disertai berbagai pengalaman yang dimiliki Pejabat Dansat Brimob yang kini di jabat oleh AKBP Iwan Sazali mampu menyelesaikan seluruh tugas dan tanggung jawab yang telah diamanatkan.

"Jalin komunikasi terus dengan Dansat Brimob yang lama, karena banyak hal yang bisa di pelajari dari pengalamannya," imbuhnya.

(Wati)

Related

MAMUJU 4609757085372967498

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini