Gubernur ABM Terima DIPA Dari Presiden

Jakarta, FMS - Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah serta Dana Desa tahun 2020 yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara RI.Jakarta, Kamis (14/11).

Zulkifli Sanusi Kasubbid Hubungan Antar Lembaga Badan Perwakilan Pemprov Sulbar di Jakarta mengatakan, selain gunernur Sulbar para Gubernur se-Indonesia serta Menteri dan Pimpinan Lembaga Tingkat Pusat juga menerima DIPA tahun 2020 yang diberikan langsung oleh Presiden Jokowi didampingi wakilnya Mar'uf Amin.

Menteri Keuangan RI, Sri Muliani pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada presiden atas kesempatan menghadiri dan penyerahkan DIPA 2020 kepada para kepala daerah serta Menteri dan Pimpinan Lembaga Tingkat Pusat

“Perkenankan lah kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden untuk menghadiri dan sekaligus memberikan arahan DIPA 2020. Hal ini mengingat DIPA merupakan dokumen APBN yang menjadi acuan menteri, kepala lembaga, dan pemerintah daerah untuk mewujudkan visi-misi presiden, yaitu Indonesia Maju,” kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Istana Negara, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Sri muliani menambahkan, DIPA merupakan dokumen yang diperlukan Kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah untuk melakukan belanja.

Dokumen ini menjadi acuan resmi untuk melakukan pengeluaran uang negara.(Awal).

Related

MAMUJU 7356513197470599634

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini