Pesepeda Gorontalo Siap Jajal Rute LTFB C2 Mateng


MATENG, FMS -- Sekira 2.000 pesepeda bakal ikut meramaikan Lalla Tassisara Fun Bike dan Cross Country (LTFB C2) Mamuju Tengah yang digelar, Minggu (15/12/2019).

Panpel LTFB C2 Mateng menyebut, salah satu komunitas yang akan hadir meramaikan kegiatan ini, adalah Komunitas Sepeda dari Provinsi Gorontalo. Itu dijelaskan Ketua Panitia Pelaksana Fhatur Anjasmara dalam keterangan persnya, siang tadi, Kamis (28/11). 

Menurutnya, diperkirakan satu hingga dua komunitas dari provinsi pecahan Sulawesi Utara itu akan hadir di Mateng. Itu sesuai hasil konfirmasi panitia Kamis siang tadi. "Jadi komunitas Gorontalo yang siap hadir akan mengikuti Fun Bike dan satunya lagi mengikuti Cross Country," jelas Fhatur.

Kata dia, kesiapan peserta dari Gorontalo sudah tentu ingin berpartisipasi pada kegiatan tersebut. Ini bisa menjadi cambuk bagi pesepeda lokal Sulawesi untuk bertemua pada kedua rute yang disiapkan panitia. Event ini dipastikan bakal menjadi ajang konsilidasi pesepeda di Pulau Sulawesi.


Menurut Fhatur, kabar keinginan hadirnya pesepeda asal Gorontalo, bisa memantik rasa penasaran komunitas sepeda diluar Pulau Sulawesi. "Seperti Ambon, NTT, NTB, Kalimantan, bahkan bisa saja komunitas pesepeda dari Jawa juga ada yang datang,” tambah Fhatur.

Ia optimis peserta bakal mencapai 2.500. Itu diukur dari animo peserta yang tampak semakin tinggi. Kendati masa pendaftaran baru dibuka 5 Desember, namun calon yang siap mengikuti rute Fun Bike dan Cross Country, makin membludak. Diprediksi rute CC akan menjadi tujuan utama peserta luar Sulbar. 

"Penyelenggaraan LTFB 2018 saja sepeda lokal mencapai 1.300 unit. Dengan indikator ini, saya selaku ketua Panpel sangat optimis peserta LTFB C2 bisa mencapai 2.500 unit sepeda. Ini akan menjadi event terbesar di Mamuju Tengah pada penghujung tahun 2019," tutup Fhatur. (jml/riz) 

Related

MATENG 4893825602943074914

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini