Bersama Komisi I, Diskominfo Sulbar Belajar SPBE ke Sulsel

Komisi I DPRD Sulbar bersama Kadis Kominfo Statistik dan Persandian Sulbar saat berkunjung ke Sulawesi Selatan.


Makassar, FMS - Komisi I DPRD Sulawesi Barat (Sulbar), melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kominfo Statistik dan Persandian (Diskominfo) di Kantor Gubernur Sulsel beberapa waktu lalu.

Rombongan dipimpin Wakil Ketua DPRD Sulbar, Usman Suhuriah diterima langsung Kepala Diskominfo-SP Sulsel, Andi Hasdullah. Selain itu turut hadir Ketua Komisi I DPRD Sulbar, Samsul Samad dan Kepala Diskominfo-SP Sulbar, Safaruddin Sanusi.

Kepala Diskominfo SP Sulbar, Safaruddin Sanusi menjelaskan, kunjungan untuk nempelajari sistem tata kelola pemerintahan berbasis elektronik di Pemprov Sulsel. Ada dua poin yang ditekankan, diantaranya terkait pejabat pengelola informasi daerah (PPID) dan penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

"Barangkali keduanya itu kita masih lemah makanya kami bersama DPRD Sulbar berkunjungan ke Pemprov Sulsel. Dan kami banyak mendapat penjelasan terkait pengembangan SPBE untuk Sulbar dan akan kami benahi ke depan," tutur Safaruddin. Sabtu (21/12).

Dia mengatakan, pihaknya memang baru memulai membangun sistem di Pemprov Sulbar. Fokusnya perbaikan infrastruktur untuk mewujudkan sistem tata kelola informasi tahun 2020 mendatang. Diskominfo-SP Sulbar juga tengah menyiapkan sumber daya manusia yang bakal mengelola.

Dia optimis hal ini bisa terwujud. Apalagi DPRD Sulbar khususnya Komisi I sebagai mitra kerja, siap mendukung.

"Saya berterimakasih karena di tahun 2019 menuju 2020, kami di-support habis anggota DPRD Sulbar khususnya di Komisi 1," jelas dia.

Ketua Komisi I DPRD Sulbar, Samsul Samad menambahkan, sistem tata kelola pemerintahan berbasis elektronik nenjadi hal mutlak diterapkan. Apalagi saat ini memasuki era digitalisasi.

"Karena itu kami di DPRD Sulbar khususnya Komisi I berkomitmen ikut mendukung. Jadi segala hal yang ingin dicapai Provinsi Sulbar, khususnya Diskominfo, akan kita support," tegas Samsul.

Dia melanjutkan, dipilihnya Diskominfo-SP Sulsel sebagai lokasi kunjungan, karena prestasi Pemprov Sulsel dalam hal penerapan sistem tata kelola informasi. Diharapkan, hasil kunjungan ini bisa diterapkan untuk peningkatan pembangunan Pemprov Sulbar ke depan.

Sebelumnya, rombongan Komisi I DPRD Sulbar berjumlah 10 orang juga telah melakukan kunjungan ke Diskominfo Kota Makassar. Untuk mempelajari sistem teknologi keterbukaan informasi yang diterapkan Pemkot Makassar. (Awal).

Related

MAMUJU 2489358391412021821

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini