Harapan Kapolda Pada Peresmian Polres Mateng

Mateng, FMS - Terbentukya Polres Mamuju Tengah (Mateng) terwujud karena adaya dukungan pemerintah setempat dalam hal memberikan fasilitas serta kerjasama yang baik demi terwujudnya pedekatan pelayanan masyarakat.

Hal itu disampaikan Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar  saat sambutan peresmian Polres Mateng di Benteng Kecamatan Tobadak, Sabtu (14/12/2019).

" Semua ini tidak terlepas dari inovasi dan dedikasih dari Bupati Mamuju Tengah, yang setiap saat memberikan dorongan dan dukungan fasilitas demi percepatan terbentuknya Polres Mateng," jelas Kapolda Sulbar.

Brigjend Baharuddin menambahkan, seiring terbentuknya Polres Mateng maka pelayanan masyakarat juga perlu ditingkatkan dan menyarankan kepada pihak Polres yang barusaja resmi terbentuk untuk menyiapkan langkah strategis dalam menampung aspirasi agar pelayanan lebih maksimal.

" Tentu saja saya dan masyarakat memiliki harapan yang sama, dengan bertambahnya Personil dan fasilitas tentu pelayanan harus meningkat." jelas Kapolda saat dikonfirmasi.

Dijelaskan pula, terbentuknya Polres Mateng melalui proses panjang yang tidak mudah, namun hal ini  patut disyukuri karena berdasarkan keputusan Menpan RB nomor 849 tahun 2019, tentang  peningkatan 14 tipe Polres dan 32 pembentukan Polres baru se Indonesia  yg ditandatangani Komjen Purn. Syafruddin Kambo selaku MenpanRB serta sesuai keputusan Kapolri maka Polres Mateng dapat terbentuk. 

Terpisah Kapolres Mateng, AKBP Muhammad Zakiy mengatakan, atas kepercayaan dirinya sebagai penanggung jawab kepolisian di Bumi Lalla Tassisara, akan senatiasa memberikan pelayanan terbaik bagi warga setempat. Meskipun saat ini jumlah personil belum mencukupi sesuai kebutuhan, namun sebagai Kapolres ia tetap optimis untuk menjalankan amanah yang barusaja diterimanya .

" Secara perlahan kita akan berbenah , meskipun jumlah personil belum mencukupi namun tetap akan melakukan pelayanan terbaik dan untuk kedepannya kita akan fokus pada pilkada tahun 2020 mendatang " jelas  Kapolres Mateng saat dikonfirmasi.

AKBP Muhammad Zakiy juga berharap adanya kerjasama terhadap wartawan yang ada di Mateng . Sebab itu, Kapolres mengajak seluruh wartawan yang ada, untuk membantu dalam hal memberikan informasi informasi di wilayahnya.

" Kami berharap kepada teman teman wartawan, pintu terbuka 24 jam agar kita bisa sering informasi. Setidakya, warga sudah mengetahui bahwa di Mateng telah terbentuk Polres," tutup Muhammad Zaiky.

Peresmian Polres Mateng juga dihadiri Wakil Gubernur Sulbar dan sejumlah undangan yang ditandai penandatanganan Prasasti oleh Kapolda Sulbar. (Jamal)

Related

MATENG 8596510299488447324

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini