Pemkab Mamuju Gelar Pembersihan Kota Mamuju Meyambut FMM

Mamuju, FM S- Persiapan dalam menyambut pelaksanaan Festival Maradika Mamuju (FMM) Tahun 2019, yang tinggal menghitung hari terus dilakukan. Selain persiapan secara teknis panitia pelaksana juga mengintensifkan tampilan fisik ibu kota Mamuju melaui bersih-bersih lingkungan.

Ketua Panitia FMM 2019, Irwan SP Pababari, mengerahkan seluruh staf OPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju untuk melakukan Jumat bersih. Ratusan ASN bersama para tenaga kontrak berbaur dibeberpa titik jalan dalam Kota Mamuju untuk melakukan pembersihan, Jumat (13/12).

Dikatakan, upaya tersebut untuk kembali memberikan rangsangan kepada masyarakat menggalakkan kerja bakti dalam upaya mewujudkan Mamuju Mapaccing, sekaligus sebagai rangkaian agenda dalam menyukseskan pelaksanaan Festival Maradika Mamuju ( FMM).

"Sebagai tuan rumah, kita harus memberikan kesan bahwa selain ramah, Mamuju juga adalah kota yang bersih, agar para tamu yang akan datang dari ratusan kerajaan diseluruh tanah air akan betah berlama-lama di Mamuju dan akan membawa kesan tersendiri bagi mereka," kata politisi Partai Hanura.

Kegiatan yang seyogyanya dilakukan secara bersama-sama masyarakat tersebut akhirnya hanya di dominasi oleh aparat birokrasi dan tenaga kebersihan, lantaran terjadi miskomunikasi antara pelaksana dengan para kepala lingkungan yang luput dalam menyampaikan agenda tersebut, meski demikian, Irwan Pababari tak patah semangat, justru dirinya turun tangan mengajak dan menghimbau masyarakat untuk bersama-sama melakukan kerja bakti. (Hms/ Awal)



Related

MAMUJU 8636473222971048251

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini