Samsat Dorong Sadar Pajak Berbasis Desa

Mamasa, FMS - Salah satu program strategis yang terus digalakkan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Mamasa adalah Desa Sadar Pajak Kendaraan.

Kepala UPT Samsat Mamasa, Maswedi menyampaikan bahwa program tersebut dimaksudkan  untuk mendorong kesadaran masyarakat membayar pajak kendaraan.

"Kita akan bekerjasama dengan pemerintah desa, sehingga ada tanggung jawab bagi desa untuk membantu menarik pajak kendaraan dari warganya," ucapnya, Jumat (13/12).

Dijelaskan program yang dicanangkan tersebut akan berjalan secara maksimal jika mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah daerah.

"Sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah memberikan reward bagi desa yang warganya 100 persen melunasi pajak," jelasnya.

Ia lanjut menjelaskan misalkan pemerintah memberikan hadiah Rp50 juta- Rp100 juta bagi desa yang berhasil akan memacu pemasukan pajak kendaraan yang nantinya keuntungan yang diperoleh itu untuk daerah juga.

Maswedi berharap dengan program-program yang langsung terjun ke masyarakat dapat meningkatkan pemasukan daerah dari sektor penerimaan pajak kendaraan. "Kita berupaya agar target setiap tahun yang ditetapkan dapat terpenuhi," harapnya. (Kedi)

Related

MAMASA 1859411507083487504

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini