Ragam Pelayanan Saat Lounching Tahapan Pilkada Mamuju

Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang (foto net).

Mamuju, FMS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju, rencananya tanggal 28 hingga 29 Januari 2020 mendatang,  di kompleks rumah adat Mamuju, secara resmi akan memperkenalkan ke publik “Si Macoa” sebagai official maskot Pilkada  tahun 2020 serta jingle, pada acara launching tahapan Pilkada Mamuju.

Tak ingin launching tahapan Pilkada sebatas seremonial saja, KPU Mamuju juga rencananya akan mengikutsertakan ragam pelayanan masyarakat yang akan dibuka, yakni layanan Surat Izin Mengemudi (SIM), donor darah, layanan dokumen kependudukan, pemeriksaan kesehatan, layanan BP Jamsostek. Termasuk layanan dari pihak perbankan bakal hadir di dua hari pelaksanaan kegiatan itu.

Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang, mengatakan, bahwa launching tahapan Pilkada Mamuju adalah sarana untuk menyosialisasikan pelaksanaan Pilkada, 23 September 2020 nanti. Menggandeng banyak pihak dalam pelaksanaan launching merupakan perwujudan dari komitmen KPU dalam mewujudkan pesta demokrasi di Kabupaten Mamuju yang partisipatif.

“Kami ingin memulai tahapan Pilkada Mamuju ini dengan keterlibatan banyak pihak. Bahwa penyelenggara bukan satu-satunya pihak yang bertanggung jawab atas kesuksesan Pilkada nanti,” terang Hamdan Dangkang, Minggu, 26/01/20.

Sementara itu, Komisioner KPU Mamuju divisi Parmas dan SDM, Ahmad Amran Nur menambahkan, pemilihan rumah adat Mamuju sebagai lokasi pelaksanaan lauching, punya alasan tersendiri.lantaran pihaknya menginginkan seluruh tahapan Pilkada Mamuju tahun 2020 ini benar-benar dijalankan dengan tetap bersandar pada nilai-nilai kearifan lokal.

“Makanya kita launching tahapan ini di Rumah Adat. Harapannya, agar semua pihak dalam peyelenggaraan Pilkada Mamuju tahun ini benar-benar menjadikan nilai-nilai kebudayaan sebagai pijakan utama. Sesuai dengan semangat Macoa itu sendiri,” sumbang Ahmad Amran Nur.

Untuk diketahui, rencananya, pada malam puncak launching tahapan Pilkada Mamuju juga bakal menyajikan ragam hiburan menarik. Mulai dari penampilan Manakarra Musical, komunitas pelestari seni tradisional, termasuk aneka hiburan lainnya. Sibollo yang selegram asal kota Makassar juga jadi jaminan lain dari keseruan launching tahapan Pilkada Mamuju tahun 2020. (rls/Awal)

Related

MAMUJU 8255888229486235834

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini