Lantik Pengurus Karang Taruna, Wakil Bupati Mateng Tegaskan Hal Ini...

 Wakil Bupati Mateng H Muh Amin Jasa melantik pengurus Karang Taruna Mateng, Masa Bakti 2020-2025 di ruang pola kantor bupati, Jumat (21/02/2020) 

MATENG, FMS -- Wakil Bupati Mateng Muh Amin Jasa menanamkan harapan pada pengurus Karang Taruna untuk menggali segala aspek yang dapat meningkatkan kesejahteraan sosial.   

Itu ditegaskan Amin, dalam sambutannya saat melantik pengurus baru Karang Taruna Mateng, masa bakti 2020-2025 di ruang pola kantor bupati, Jumat (21/02/2020).

Dijelaskan bahwa Pemkab Mateng akan memberikan dukungan sepenuhnya pada karang taruna bersama pegiat sosial lainnya. Seperti panti, tagana, dan lembaga lain yang bergerak dibidang penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Amin menjelaskan, dalam meningkatkan partisipasi, tentu diperlukan kesamaan visi dan aksi. Dilandasi rasa persatuan dan kekeluargaan diantara sesama, sehingga cita-cita pembangunan dapat diwujudkan.

"Saya berharap, karang taruna dapat memainkan perannya dalam mengoptimalkan seluruh potensi yang ada ditengah masyarakat. Ini demi memajukan pembangunan didaerah kita ini," ucapnya.

Ia juga berharap, pasca pelantikan para pengurus segera menyusun program. Terutama langkah yang akan dilakukan. Tentu pula program yang akan dilaksanakan akan merdasari mekanisme organisasi.

"Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat pada ketua dan seluruh jajaran pengurus Karang Taruna Mateng masa bakti 2020-2025. Kita ketahui bersama bahwa karang taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial," tutup Amin Jasa.

Ketua Karang Taruna Mateng Dzulkifli, menjelaskan, berdasarkan Permensos No 25 tahun 2012, bahwa Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan yang bertujuan menangkal permasalahan dan isu sosial.

"Tentunya kita ingin agar organisasi ini bisa mengambil bagian, berperan aktif, dan ikut berpartisipasi dalam proses penyelenggaraan pembangunan di daerah ini," ungkapnya.

Olehnya sinergitas pemerintah daerah sebagai mitra sangatlah diharapkan. Terutama dalam menyelesaikan permasalahn isu sosial.

"Kita juga tentunya ingin mengembangkan potensi daerah kita ini hingga pelosok desa," pungkas Dzulkifli. (jml/riz)

Related

MATENG 6652825167661411360

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini