40 Personel Kodim 1418 Mamuju Tes Urine

MAMUJU, FMS - Komando Distrik Militer (Kodim) 1418 Mamuju melaksanakan tes urine untuk memastikan personel bebas dari penyalahgunaan narkotika, kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Makodim 1418 Mamuju, Jumat (6/3).

Tujuan tes urine untuk memastikan tak ada personel Kodim 1418 Mamuju yang terindikasi melakukan penyalahgunaan narkotika.

Sebelum tes urine dilakukan juga dilakukan penyuluhan tentang Pencegahaan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba (P4GN) yang dihadiri sekitar 102 orang personil Kodim 1418 Mamuju.

Kapten Simon minggu (Pasi pers Dim 1418/Mamuju) dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih serta permohonan maaf kepada Perwakilan dari badan narkotika nasional (BNN) perwakilan Sulbar yang hadir dalam lelaksanaan Penyuluhan (P4GN) di Kodim 1418/Mamuju.

“Mohon maaf Karena Komandan Kodim tidak sempat hadir berhubung beliau ke Makassar karena ada tugas Khusus. Sehingga kami yang mewakili beliau ditempat ini," ucapnya

Sementara itu, Amelia S.KM.,M.kes.(Kepala seksi pencegahan dan Plt Kabid P2M) selaku perwakilan BNN mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kodim 1418 Mamuju sebagai bentuk dukungan dan peran bersama memberantas peredaran narkotika di Sulbar.

Selain itu dirinya juga menyarankan agar menjauhi narkotika, karena selain merusak kesehatan, keluarga juga akan menghancurkan karier.

“Jangan mencoba menyalahgunakan narkoba karena selain merusak diri sendiri juga musuh pemerintah dan sudah di atur didalam  undang-undang,"ujarnya.

Dari jumlah personil yang mengikuti Penyuluhan (P4GN) 102 orang. Namun Yang melaksanakan tes urine 40 orang, kesemuanya hasilnya negatif dan tidak ada terindikasi mengkomsumsi narkotika maupun obat-obatan terlarang lainnya.

Hadir pula diantaranya Kapten Inf Simon Minggu (Pasipers Dim 1418/Mamuju), Kapten Inf Baktiar (Pasi Ops Dim 1418/Mamuju),Kapten Inf Alwi Wahyudin (Pasi Ter Dim 1418/Mamuju), Kapten Inf Jalaluddin (Danramil 1418-01 Mamuju) dan para personil Bintara dan Tamtama.(Awal).

Related

MAMUJU 8855915293412437912

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini