Empat Water Cannon Semprotkan Disinfektan di Kota Mamuju

MAMUJU, FMS - Langkah antisipasi penyebaran virus corona di Kabupaten Mamuju, sebanyak empat unit kendaraan water cannon milik kepolisian dikerahkan. Dibantu dua unit pemadam kebakaran dan melibatkan 150 personel Polres Mamuju, 30 anggota Kodim 1418, dan 80 personel gabungan dari tim gugus penanganan pencegahan penyebaran corona virus Kabupaten Mamuju. Melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol dan sarana publik dalam kota Mamuju.

Kegiatan yang dimulai dengan apel siaga yang dipimpin Bupati Mamuju, Habsi Wahid di jalan Yos Sudarso dilakukan serentak dengan mengisi mobil water canon yang selama ini banyak digunakan dalam pengendalian kerumunan massa unjuk rasa menjadi penyemprot disinfektan.


Demikian pula mobil pemadam kebakaran disulap untuk membawa material disinfektan non alkohol untuk menyemprot jalan dan area publik yang berpotensi menjadi sarana penularan virus.

Kapolres Mamuju, Kombes Pol Minarto berharap Kabupaten Mamuju dapat terhindar dari serangan virus corona dan tetap kondusif di tengah upaya yang telah dilakukan secara bersama-sama semua unsur. Mulai dari unsur Pemerintah Daerah, Polri dan juga TNI serta unsur lain yang berada di garda terdepan melawan penyebaran corona.

Dikesempatan yang sama Habsi Wahid mengungkapkan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kebersamaan yang telah dibangun antara unsur TNI, Polri dan Pemerintah Daerah, serta unsur lain yang telah bahu-membahu dalam upaya memerangi virus covid-19.

Ia pun berharap dukungan dari masyarakat minimal dengan tetap membatasi diri beraktifitas diluar rumah dan tetap melakukan fishycal distancing (kontak langsung) serta mengikuti imbauan standar kesehatan agar semua dapat terhindar dari virus covid-19.

“Kita berharap agar masyarakat dapat tetap tenang dan tidak panik dalam menyikapi kondisi saat ini,” katanya, Selasa (31/3/2020). (Adv/Awal).

Related

MAMUJU 6164689323779347750

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini