Pelaku Pembobol SMK Rangas Mamuju Diringkus

MAMUJU, FMS - Satreskrim Polresta Mamuju, berhasil mengungkap pelaku pembobol sekolah menengah kejuruan (SMK) Rangas. Anehnya enam pelajar yang diduga melakukan pencurian itu sebagian pelakunya merupakan siswa sekolah tersebut yang terdaftar masih aktif.

Pengungkapan ini berdasarkan dengan adanya dua laporan polisi yakni LP / 94 / III / 2020 / RESTA MAMUJU / SULBAR dan tertanggal 8 Maret 2020 dan LP / 95 / III / 2020 / RESTA MAMUJU / SULBAR tertanggal 9 Maret 2020.

Keenam pelaku itu masing – masing adalah inisial FB ( 16 ) asal pelajar SMK Rangas,
RA ( 16 ) status pelajar MTS Landi, MI ( 15 ) status pelajar SMK Rangas, MUI ( 17 ) status pelajar, SO ( 16 ) asal MTS Landi dan JU ( 19 ) seorang buruh bangunan.

Dari tangan tersangka polisi menemukan sejumlah barang bukti elektronik yang diduga hasil dari kejahatan yang dilakukan. Barang bukti itu diantaranya, 1 unit laptop merk Lenovo warna hitam. 1 unit kipas angin warna kuning. 2 unit speaker merk Advance warna merah hitam. 2 unit speaker merk audio up warna hitam. 2 unit speaker merk tecGo warna hitam dan 1 unit kamera digital merk Canon warna hitam.

Kasat Polresta Mamuju, AKP Samsuriyansah membenarkan bahwa Keenam pelaku ini adalah pelaku yang pembobol SMK Rangas beberapa hari lalu. Se jumlah barang milik sekolah raib dibawa kabur para pelaku. Dan saat ini Keeanam pelaku sudah diamankan di Mapolresta Mamuju untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

” Kami tetap proses, dan nantinya lewat peradilan anak karena semua pelakunya adalah anak dibawa umur dan satu orang sudah dewasa. Mereka inilah yang membobol SMK Rangas beberap hari lalu. Dan kami jemput satu – satu dirumahnya tadi pagi, ” cetusnya.(Awal).

Related

MAMUJU 8433331384931277227

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini