Pemkab Mamuju Belanjakan APD Rp 1 Miliar Penanganan Covid-19

MAMUJU,FMS-Bupati Mamuju H.Habsi Wahid mengatakan, saat ini pemerintah daerah telah membelanjakan sekira Rp 1 milyar untuk membelian sejumlah alat kesehatan mulai dari Alat pelindung diri (APD) untuk penanganan Covid-19

Sesuai dengan profosal yang diajukan oleh instansi teknis dalam Hal ini Dinas kesehatan dan rumah sakit umum daerah (RSUD) Mamuju, seperti alkohol , hand sanitizer, pendeteksi panas tubuh, hingga keperluan lain yang sifatnya mendesak.

Dikatakan untuk sementara, alokasi anggaran yang disiapkan masih bersumber dari dana tak terduga anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2020. Selanjutnya kembali akan dilakukan penyesuaian anggaran disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi yang ada.

Dimana Pemkab Mamuju akan senantiasa siap untuk mengakomodasi sekaligus mengalokasi anggaran sesuai apa yang akan dibutuhkan dalam menangani corona virus, namun demikian ia menekankan pihaknya akan tetap menanti regulasi dari pemerintah pusat atas kasus yang telah menjadi bencana nasional ini untuk selanjutnya dilakukan penyesuaian di daerah.

"Yang jelas sesuai penanganan corona ini tetap akan kita prioritaskan," tegasnya. Sabtu (29/3/2020).

Ia mengakui salah satu kendala yang dihadapi saat ini adalah kelangkaan serta transportasi pengiriman barang yang dibutuhkan masih cukup sulit.

Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP Pababari belum lama ini saat usai meninjau tempat vital seperti pelabuhan, perbankan,  perhotelan dan hypermart mengatakan, bahwa Pemkab Mamuju menyediakan Rp 1 miliar untuk penanganan Covid-19 yang diperuntukan untuk pembelian alat pelindung diri (APD).

"Kita jangan berpatokan kepada anggaran, ini adalah persoalan kemanusiaan. Mari kita tetap bekerja sama dan menjaga diri minimal menjaga kebersihan diri dan keluarga, mencuci tangan serta mengurangi kontak dengan orang luar menjaga jarak dan apa yang diperintahkan pemerintah dilaksanakan sama-sama," cetusnya.(Adv/Awal).

Related

MAMUJU 2200327116147377728

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini