Pandemi Covid-19 Tak Pengaruhi Kinerja Petugas Sampah

MAMUJU, FMS - Pandemi Corona tak membuat petugas kebersihan bisa bekerja dari rumah (work from home). Sebagai garda terdepan dalam menjaga kebersihan lingkungan, mereka tetap harus berjibaku di lapangan untuk membersihkan sampah dan saluran air.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Nasbar (39) dan puluhan rekannya dari petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Mamuju. Di tengah pandemi Corona, mereka tetap harus bekerja menjaga kebersihan kota.

Meski ada kekhawatiran terhadap penularan virus Corona COVID-19, Nasbar mengaku rasa tanggung jawab terhadap tugasnya tersebut lebih besar dari ketakutan terhadap ancaman virus Corona.

"Ya takut ki juga pak, tapi mau mi diapa (mau apa lagi). Harus tetap ada yang membersihkan karena ini juga caranya menghindari Corona kalau bersih apa-apa," kata Nasbar yang sudah menjadi petugas kebersihan di DLHK Mamuju sejak 2009 itu, Sabtu (18/4).

Ia berharap, Corona cepat berlalu sehingga situasi kembali pulih dan warga bisa beraktivitas seperti biasa.

Sementara itu, Kepala DLHK Mamuju, Hamdhan Malik, mengatakan selama masa pandemi Corona, pihaknya sedikit melakukan perubahan jadwal tugas bagi petugas kebersihan dalam melakukan pembersihan kota.

"Selama pandemi Corona, secara khusus kami menginstruksikan tiap petugas yang diterjunkan tetap menggunakan masker dalam bekerja sebagai upaya mencegah penularan virus Corona," ujarnya.(Awl)

Related

MAMUJU 9148556573393397785

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini