Kapolda Sulbar Lantik Kapolres Polman yang Baru

MAMUJU, FMS - Setelah para pejabat lama resmi dilepas yaitu Karo Rena, Karo SDM dan Dirpolairud pada upacara penyerahan jabatan pekan lalu, kali ini tiga pejabat utama pengganti hari ini resmi dikukuhkan.

Bersamaan dengan itu, jabatan Kapolres Polewali Mandar (Polman) juga diserah terimakan dari AKBP Muhammad Rifai kepada AKBP Ardi Sutriono, SIK. Senin (18/5/20).

Upacara pengukuhan tiga pejabat utama Polda Sulbar serta sertijab Kapolres Polman ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si di hadiri para pejabat utama dan seluruh personil yang dilibatkan.

Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, SIK menyebutkan kegiatan ini dilakukan tetap berdasarkan prosedur kesehatan social distancing dan physical distancing.

" Jadi kami pastikan aman dan tidak menyalahi aturan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19," tutur Kabid Humas.

Ketiga pejabat yang menduduki jabatan baru di Polda Sulbar yaitu AKBP Adhtyo Kusomo, SIK, MH sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagpinlugri Bagpinludagri Rojakstra Srena Polri kini dilantik sebagai Karo Rena Polda Sulbar.

Sementara AKBP Fadly Samad, SH, SIK jabatan sebelumnya Kasubbagrenpers Bagren Rojianstra SSDM Polri dilantik sebagai Karo SDM Polda Sulbar dan AKBP Franciscus X. Tarigan, SIK jabatan sebelumnya Kasubbaglatops Bagopsnal dan Tik Korpolairud Baharkam Polri dilantik sebagai Direktur Polairud Polda Sulbar.

Kapolda Sulbar dalam amanatnya menyebutkan, Mutasi ini sendiri merupakan strategi dan hal penting untuk memelihara dinamika dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi sekaligus karir.


"Ya, melalui kegiatan ini, kami tentu berharap estapet kepemimpinan akan semakin lebih baik lagi demi peningkatan mutu pelayanan Polri kepada masyarakat, intinya cepat menyesuaikan diri dan bersosialisasi dengan masyarakat," tutur Kapolda.

Kegiatan upacara pengukuhan dan sertijab ini ditandai dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara serta pakta integritas.(AL).

Related

MAMUJU 4640586329850939160

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini