Pemprov Sulbar Serahkan Bantuan Sembako dan Ambulans di Polman

POLMAN, FMS - Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar, menyerahkan 7000 lebih paket sembako kepada warga kabupaten Polewali Mandar. Penyerahan bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada pemerintah kabupaten Polman dihalaman Kantor Bupati, Senin (18/5/2020).

Untuk menghindari kerumunan massa, bantuan sembako diberikan secara simbolis kepada masing-masing kelurahan. Cara ini dilakukan agar psycal distancing tetap diterapkan sesuai dengan protokol kesehatan dari pemerintah. Selanjutnya, sembako ini akan dibagikan secara langsung kerumah warga secara door to door oleh kelurahan masing-masing.

Bantuan sembako ini terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, serta beberapa kebutuhan pokok lainya. Bantuan ini diberikan kepada 24 Kelurahan yang ada di Polman.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan, bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemprov Sulbar kepada warganya yang terkena dampak wabah covid 19.

"Semoga bermanfaat dan insya allah beekah bagi kita semua"kata ABM.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar mengatakan, bantuan ini diberikan kepada kelurahan sebab kelurahan tidak mendapatkan bantuan sosial seperti BLT dana desa.
"nanti akan disalurkan oleh lurah masing-masing wilayah. Karena mereka yang tahu sendiri warganya yang layak mendapatkan,"kata AIM.

Selain menyerahkan bantuan sembako, Gubernur juga menyerahkan bantuan satu unit  mobil ambulans yang akan digunakan untuk menangani covid 19. Mobil ini dilengkapi dengan peralatan medis yang lengkap dengan keranda khusus untuk pasien covid 19.

Juru bicara Covid 19 Polman Andi Suaib Nawawi mengatakan, mobil ambulans ini nantinya akan distandbykan di rumah sakit umum Pratama Wonomulyo.
"Nanti disana karena disana ambulans kurang. Kalau di rumah sakit Dara, sudah ada 2 mobil ambulans nya" kata Kepala Dinas kesehatan ini.

Hadir dalam acara ini Danrem 142 Tatag, Polada Sulbar, Ketua DPRD Sulbar, unsur Forkopimda Sulbar, Bupati Polman, Wakil Bupati Polman, sejumlah kepala OPD Sulbar dan OPD Kabupaten, seluruh lurah Polman, dan sejumlah pihak lainnya.(Anto)

Related

POLMAN 294949455702514448

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini