Banggar Tak Pernah Bahas Belanja Kendaraan Operasional Rujab Ketua DPRD Mamasa

Jufry Sambo Ma'dika Ketua Komisi II DPRD Mamasa


MAMASA, FMS - Pandemi Covid 19 atau Virus Corona yang terjadi benar-benar membebani kehidupan ekonomi masyarakat. Bukan cuma itu, pemerintahpun mulai dari pusat hingga daerah seakan kesulitan untuk mengatasinya.

Puluhan miliar anggaran yang seharusnya digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan peningkatan ekonomi masyarakat, harus di refocusing untuk penanganan Virus Corona.

Ditengah serba kesulitan tersebut, berhembus kabar bahwa DPRD Mamasa mengelontorkan sejumlah anggaran untuk pembelian kendaraan operasional Rumah Jabatan (Rujab) ketua dewan.

Hal tersebut disentil oleh Ketua Komisi II DPRD Mamasa, Jufry Sambo Ma'dika. Ia mengatakan pembelian mobil operasional rujab Ketua DPRD sama sekali tidak pernah diketahui dirinya sebagai salah satu anggota Bagian Anggaran (Banggar) dan tidak pernah dibahas.

"Disinilah akibatnya karena eksekutif tidak memberikan secara resmi Daftar Penggunaan Anggaran (DPA) ke anggota dewan, sehingga isi DPA kita tidak ketahui pasti," katanya, Kamis (2/7).

Ia mempertanyakan nilai etis pembelian kendaraan operasional Rujab tersebut ditengan pandemi Virus Corona yang sangat membebani rakyat. "Dimana hati nurani sebagai wakil rakyat?? Menyaksikan penderitaan rakyat akibat Covid 19, justru di lembaga DPRD ada pembelian mobil operasional Rujab ketua," tanyanya.

Sangat miris, Ia yang merupakan salah satu anggota Banggar justru mengetahui adanya pembelian kendaraan tersebut dari bendahara DPRD.

"Anggaran ini sudah seharusnya direcofusing ke penanganan Covid 19," ucapnya.

Ia menambahkan pembelian mobil operasional rujab tersebut di masa pandemi Virus Corona dapat meruntuhkan kepercayaan masyarakat kepada lembaga DPRD Mamasa.

"Selain tidak pernah dibahas, sangat tidak baik lembaga DPRD beli mobil di masa pandemi corona," tambahnya.

Sekretaris Dewan dan Ketua DPRD Mamasa yang coba dihubungi melalui telepon selular sedang tidak aktif.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum DPRD Mamasa, Tallu yang dihubungi enggan memberikan jawaban jelas. "Ya, ada, tapi nanti saya liat di DPAnya kantor," jawabnya singkat. (klp)

Related

MAMASA 2140592865646355457

Post a Comment

  1. SAYA MENYAMBUT ANDA SEMUA DI PAGE INI
    INI IALAH CERITA SAYA

    Saya MURNI SANTI, seorang wanita, ibu, kakak dan rakan dari (Bekasi), Indonesia, saya seorang PENGURUS ESTATE SEBENAR dan saya mengalami banyak tekanan kewangan baru-baru ini, tidak ada yang mahu meminjam wang kepada kami untuk menyelesaikan projek komersial kami yang telah dibina dalam beberapa bulan sekarang. Saya telah ditipu oleh beberapa syarikat pinjaman palsu yang menuntut sejumlah besar wang daripada saya tanpa kami menerima pinjaman.

    Saya kecewa, suami saya berusaha sebaik mungkin dan menolong, saya akan membunuh diri kerana kesakitan, terlalu berat untuk ditanggung dan saya kehilangan harapan, sehingga saya diperkenalkan kepada SEMUA PINJAMAN GRANT GLOBAL sebuah syarikat pinjaman yang ditaja oleh bank dunia itu sendiri.

    Saya memutuskan untuk memohon pinjaman dan menghubungi syarikat itu, pegawai pinjaman mereka yang benar-benar memberi saya harapan dan memberitahu saya jangan bimbang syarikat itu akan meminjamkan wang kepada saya, walaupun jumlah yang saya perlukan sangat besar, dan semua yang saya dapat berikan kepada mereka keperluan yang merupakan beberapa maklumat peribadi, yang saya lakukan.

    Saya melalui semua proses, mereka berjanji akan meminjamkan wang yang saya minta setelah mengesahkan saya layak untuk mendapat pinjaman, saya diminta untuk menunggu, yang paling mengejutkan adalah pinjaman yang dimasukkan ke dalam akaun saya dan saya mengesahkannya .. Kami syarikat kembali dari segi kewangan dan keluarga saya berjaya dengan baik ini menjadikan hidup saya lebih baik, saya bersyukur kepada Allah dan semua PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL
    GMAIL ..... allglobalgrantloan@gmail.com

    UNTUK MENGHUBUNGI SAYA
    NAMA Syarikat: SEMUA PINJAMAN GRANT GLOBAL
    EMAIL Syarikat: allglobalgrantloan@gmail.com.
    Whatsapp Syarikat: +1(304)997-4034
    Nama Saya: MURNI SANTI
    E-mel Saya: murnisanti55@gmail.com

    ReplyDelete

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item