Pasangan Petahana Bupati Mateng Telah Pemeriksaan Swab

MAMUJU, FMS - Pasangan bakal calon bupati dan wakil Bupati Mamuju Tengah periode 2020-2025 telah melakukan pemeriksaan swab di Hotel Grand d'maleo Mamuju pada , Rabu (26/8) kemarin.

"Alhamdulillah kami berdua sudah melakukan pemeriksaan swab kemarin tinggal menunggu hasilnya," ujar bakal calon wakil Bupati Mateng, Muh Amin Jasa. Kamis (27/8).

Dikatakan setelah pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mateng akan melakukan pemeriksaan kesehatan yang rencananya akan dipusatkan di salah satu rumah sakit di Makassar, Sulawesi Selatan.

Sementara Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Mamuju Tengah akan membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Mamuju Tengah periode 2020-2025  selama tiga hari.  Mulai, Jumat 4 Desember hingga  Minggu 6 Desember.

"Tanggal 4 sampai tanggal 5 Desember pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 Wita hingga 16.00 Wita. Sedangkan tanggal 6 Desember pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 Wita sampai pukul 24.00 Wita," kata anggota komisioner Devisi Teknis Penyelenggara di KPU Mateng, Suryadi Rahmat, Kamis (27/8).

Dikatakan, dengan dikeluarkannya putusan tentang teknis pendaftaran bakal calon  bupati dan wakil bupati yang merujuk pada protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

"Teknisnya setelah ada SK 394 yang keluar tadi malam (Selasa malam) bahwa kita akan merujuk pada protokol Covid-19 pembatasan jumlah orang dalam skala banyak dalam ruangan dan juga memakai masker," ujarnya.

Sementara pilkada Mamuju Tengah diwacanakan hanya ada satu bakal calon yang maju pada pilkada nanti yang merupakan petahana yang kembali berpasangan, Aras Tammauni dengan Amin Jasa.

"Kami belum tau berapa jumlah pasangan calon yang maju nantinya, nanti kepastiannya setelah pendaftaran," bebernya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung agar pilkada nantinya berjalan lancar dan damai. Sehingga nantinya melahirkan pemimpin yang betul-betul sesuai harapan masyarakat untuk kemajuan Mamuju Tengah.

"Juga kami mengimbau kepada masyarakat agar berpolitik secara santun dan juga mematuhi protokol Covid-19," harapnya.(Al).

Related

MATENG 2100118530467109953

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini