Penyaluran BLT di Desa Bonde-Bonde, Majene Terapkan Protokol Kesehatan

MAJENE, FMS - Desa Bonde-bonde, Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa tahap empat kepada warga penerima dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Kepala Desa Bonde-bonde, Nuruddin mengungkapkan bahwa, penyaluran BLT ini dengan melibatkan tenaga kesehatan dari puskesmas untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh. Selain itu, warga penerima juga diwajibkan memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak atau physical distencing.

"Sebelumnya memang kita sudah himbau agar tetap memperhatikan protokol kesehatan," kata Nuruddin, Sabtu (22/8).

Ditambahkan Nuruddin, penyaluran BLT kali ini tahap keempat di bulan Juli, hal itu disebabkan karena keterlambatan dilakukan musyawarah perubahan di desa. Sehingga penyalurannya dilakukan di bulan Agustus.

"Tahap kelimanya Insya Allah,
minggu depan kita salurkan," ujarnya.

Disebutkan sebanyak 87 orang yang menerima BLT tahap keempat yakni, 61 orang data dari desa ditambah 26 data dari kabupaten yang masing-masing akan menerima sebesar Rp 300 ribu per orang.

"Awalnya data penerima BLT dana desa 64 orang, namun ada pengurangan 3 orang karena menerima BLT nelayan dari bansos pusat. Kemudian ditambah 26 orang data dari kabupaten yang saya tarik ke desa termaksud tambahan 5 orang yang merupakan KK baru," ujarnya.

Sedangkan bagi warga perima wajib membawa foto copy KTP, kartu keluarga dan surat panggilan dari desa.

Nuruddin berharap penerima bantuan agar benar-benar memamfaatkan khususnya untuk kebutuhan pangan. Apalagi ditenga pandemi virus corona.

"Saya berharap kepada penerima bantuan agar benar-benar memamfaatkan untuk keperluan kebutuhannya,"cetusnya.

Penyaluran tersebut juga disaksikan dari pihak kecamatan Tubo Sendana, BPD, pendamping desa dan Babinsa.(Al).

Related

MAJENE 1091635459999522219

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini