Enam Rumah Ludes Dilalap Sijago Merah di Mamuju



MAMUJU,FMS- Sedikitnya enam rumah hangus dilalap sijago merah di jalan mangga, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Minggu siang, (6/9).

Menurut saksi mata, Endang api berasal dari salah satu rumah penjual baju bekas, api begitu cepat membakar isi dalam rumah dan merambat rumah lainnya.

"Apinya dari kamar tengah pak, saya duga api akibat korsleting listrik," ujar Endang.

Pemadam kebakaran pemkab Mamuju dan warga sekitar berjibaku memadamkan api yang kian membesar. Bahkan warga berupaya memadamkan api mengambil air pembuangan di drainase.

"Kami tak bisa selamatkan harta kami pak, emas, uang dan harta lainnya yang berada dalam rumah ludes terbakar.Apalagi barang jualan kami juga ludes tanpa sisa," kata Endang.

Sementara itu, Lurah Binanga Muhammad Taufik Akbar mengatakan, tempat usaha yang terbakar meliputi usaha laundry, penjualan cakar, salon wanita, dan usaha lainnya. Rata-rata tempat usaha yang terbakar merupakan tempat usaha disewa warga.

Tiga  unit mobil pemadam kebakaran ditambah 1 mobil watercanon milik Polresta Mamuju dikerahkan membantu memadamkan api. Setelah berjibaku selama kurang lebih satu jam api baru dapat di taklukkan.

Polisi kini menyelidiki sumber penyebab kebakaran dan akan memanggil beberapa warga dan saksi mata untuk dimintai keterangan. Beruntung dalam kejadian ini tak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir ratusan juta.(Al).

Related

MAMUJU 604972887777712824

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini