Habsi-Irwan Pasangan Kedua yang Mendaftar di KPU Mamuju


MAMUJU,FMS-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju menerima pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Mamuju, Habsi Wahid dan Irwan SP Pababari sebagai peserta yang kedua datang mendaftar di KPU Mamuju, Sabtu (5/9). 

Pasangan tersebut tiba di KPU Mamuju pada, Sabtu (5/9) pukul 14.14 Wita dengan berjalan kaki menuju tempat pendaftaran  kantor KPU Mamuju. Keduanya menggunakan kemeja lengan panjang warna putih dan kopiah warna hitam. Awalnya pasangan tersebut Irwan SP Pababari dari pantai Simboro menggunakan perahu. Sedangkan Habsi Wahid dari kediamannya menggunakan mobil dan keduanya bertemu di pantai Anjungan Manakarra. 

Selanjutnya kedua pasangan tersebut menaiki delman menuju tempat pendaftaran kantor KPU Mamuju  yang beriringan para ketua partai pengusung dan ribuan simpatisan menggunakan mobil dan sepeda motor.

Habsi- Irwan merupakan pasangan incamben yang berpasangan pada pilkada 2015 lalu. Kini keduanya kembali berpasangan di pilkada Mamuju 2020  dan diusung enam partai koalisi yakni, partai NasDem, Hanura, Golkar, PPP, Berkarya dan Perindo.

Tiba di KPU Mamuju keduanya mengikuti protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 seperti pemeriksaan suhu tubuh, memakai masker dan menggunakan handsanitizer saat akan masuk kedalam ruangan pendaftaran serta pembatasan hanya 50 orang yang masuk mendampingi saat mendaftar.

Ketua panitia pendaftaran bakal calon Habsi-Irwan dari partai Hanura,  Mervie Parasan mengatakan bahwa, sengaja mendesain pasangan Habsi-Irwan menunggangi delman menuju tempat pendaftaran yang dipadukan pakaian adat khas daerah yakni, Pongkapadang dan Terije'ne. Dimana Pongkapadang 

berasal dari pegunungan sedangkan Terije'ne dari pesisir yang kemudian bertemu di pantai anjungan Manakarra.

"Antara pertemuan orang tua dan kaum melenial seperti itulah yang kami lakukan menggambarkan ada perpaduan hubungan baik emosional dan bisa saling menguatkan untuk Mamuju lebih baik kedepannya lagi," ujarnya.

Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang mengatakan setelah dilakukan pemeriksaan keapsahan dan penelitian berkas pendaftaran pasangan Habsi-Irwan dinyatakan memenuhi syarat.

"Berdasarkan hasil penelitian dan pemeriksaan berkas pendaftaran bakal calon pasangan Habsi-Irwan  kami nyatakan lengkap dan terima," ujarnya. 

Ditambahkan tanggal 4 -6 September pendaftaran pasangan calon dan verifikasi syarat pencalonan. Sedangkan tanggal 8 September pengumuman dokumen pasangan calon dan tanggapan masyarakat.

"Sedangkan tanggal 9 hingga 11 September pemeriksaan kesehatan bagi paslon di rumah sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar," ujarnya.

Selaku ketua KomisionerbKPU Mamuju Hamdan berharap, pelaksanaan pilkada mulai proses tahapan pendaftaran hingga penetapan calon terpilih nantinya berjalan lancar dan damai. Maka itu dirinya berharap kepada semua pihak agar mendukung dan mensukseskan pilkada di Mamuju ini.

"Kami berharap partisipasi semua kalangan untuk mendukung agar pilkada ini berjalan damai dan lancar sesuai teklen kami Pilkada Mamuju Macoa," cetusnya.(Al).

Related

MAMUJU 629120642723201285

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini