Hilang Dua Hari Nelayan Asal Polman Ditemukan Selamat


POLMAN, FMS,- Sangging Nelayan asal Desa Laliko Kecamatan Campalagian Kabupaten Polewali Mandar ( Polman ) dikabarkan hilang saat pergi melaut ditemukan selamat. Ia ditemukan nelayan di daerah Langga, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan pada Minggu (20/12) pukul 7 pagi.

Ramma warga sekitar, mengatakan bahwa korban ditemukan nelayan bernama Kulle dan Rahman saat melaut, korban ditemukan tidak diatas perahunya. Ia hanya diatas bambu atau cadik yang diikatkan untuk ditempati berpegangan. Sementara perahunya terpisah. 

"Dari ceritanya korban, terdampar jauh mi perahunya, dan dapat i botol terus dipecahkan itu botol di pakei iris tali pancingnya, na ikat itu pangawang perahunya, di situ mi terus berpegang," kata Samma menceritakan pengakuan korban saat dikonfirmasi, Minggu (20/12).

Dikatakan bahwa korban sudah dijemput pihak keluarga bersama tim SAR untuk dibawa ke kampungnya di Desa Laliko Kecamatan Campalagian Kabupaten Polewali Mandar.

"Sudah mi dijemput itu korban, dan dibawa mi pulang ke rumahnya," terangnya.

Sementara Tim SAR Pencarian dan Pertolongan BASARNAS Mamuju Syahran saat dikonfirmasi mengatakan bahwa korban sudah ditemukan dan sementara dalam perjalanan membawa korban dari tempat ditemukan di Pinrang ke rumahnya di Campalagian, Polman.

"Iya, sudah ditemukan sementara dalam perjalan sekarang kerumah korban," terangnya.

Sebelumnya Sangging ( 43 ) dikatakan hilang saat keluar melaut pada Jumat (18/12) pada pukul 04.00 Wita. Ia berangkat melaut menggunakan perahu.

Tim Pencarian dan Pertolongan Basarnas Mamuju 1 time rescue yang berjumlah 7 orang personel langsung diturunkan untuk melakukan pencarian korban.(Awal)

Related

POLMAN 7721606085603881621

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini